• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lantik Belasan Pejabat. Rektor UNIKI: Semoga Bireuen Menjadi Centra Peradaban Bangsa

    Lentera Nasional@
    Selasa, 07 Desember 2021, 23:34 WIB Last Updated 2021-12-07T16:37:01Z
    Prof. Dr. Apridar,S.E.,M.Si, menyaksikan penandatanganan pada pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan UNIKI, (7/12).
    Bireuen - Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Prof. Dr Apridar, S.E.,M.Si, kembali melantik 17 Pejabat di lingkungan kampus untuk gelombang ke-III, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, berlangsung di Kampus induk, Blang Bladeh, Bireuen-Aceh, Selasa (7 Desember 2021).
    Tampak sejumlah pejabat saat diambil sumpahnya pada prosesi pelantikan oleh Rektor UNIKI.
    Mereka yang dilantik yaitu, Wakil Rektor (Warek) III Drs. Jailani, M.M. Ia mengantikan Drs. Win Konadi Manan, M.Si, yang sedang mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun.

    Selain itu, turut dilantik Amri,S.T.,M.T menjabat Koordinator Kampus PSDKU Lhokseumawe, diikuti Yusra Wati, A.Md, pada jabatan KTU nya.

    Berikutnya, Dr. Zulfikar,M.A, dipercayakan oleh pimpinan untuk mengemban amanah sebagai Wakil Dekan I pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Sutoyo,S.E.,M.Si, di Wakil Dekan II FEB UNIKI.

    Selanjutnya, Ka.Prodi Manajemen dipercayakan kepada Fatimah Zuhra, SE.,M.Si, Chairun Niesa, S.Kom.,M.Kom sebagai Kabag Data dan Ijazah, serta, Mulyadi,S.E.,M.Si, sebagai Kepala Bagian Akademik.

    Sedangkan untuk Ka.Prodi Akuntansi, Rektor Apridar mempercayakannya kepada Laharis Inuzula,S.E.,M.Si,Ak. Sejumlah staff dan Dosen Tetap dilingkungan UNIKI pun turut dilangsungkan pelantikan.

    Dalam amanatnya, Rektor UNIKI menyampaikan bahwa rotasi kepemimpinan merupakan hal biasa setiap organisasi dalam menciptakan penyegaran dan peningkatan kinerja.

    Kepada para Pejabat yang baru dilantik hendaknya dapat meningkatkan kedisiplinan agar mampu meningkatkan kinerja yang lebih baik. Kekompakan dan sinergitas secara vertikal dan horizontal kiranya dapat dibangun dengan lebih baik lagi.

    Prof. Apridar menekankan, program utama yang harus dilakukan seluruh jajaran UNIKI adalah peningkatan nilai akrditasi untuk program studi baru khususnya.

    Dijelaskannya, Akreditasi merupakan jantung organisasi yang menjadi tolak ukur sehat tidaknya sebuah kampus. Bila jantungnya baik dan sehat, tentu mampu memompa kinerja lebih kencang lagi yang mengukir prestasi. Untuk itu, akreditasi harus dijaga dan dirawat secara berkelanjutan.

    Kepada Warek III yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni dan Kehumasan hendaknya dapat melanjutkan program Tahfizul Quran yang telah berjalan di kampus kecintaan masyarakat Kota Juang Bireuen, pesan Apridar.

    Kerjasama dengan berbagai Dayah dan Pesantren yang menyebar di Kabupaten/Kota Pantai Timur dan Tengah hendaknya terus ditingkatkan. Selain itu, Program kuliah gratis bagi penghafal Quran tetap kita lanjutkan, agar lahir kader-kader Qurani yang banyak di Nanggroe Aceh yang menetapkan Syariah Islam sebagai landasan utamanya.

    Apridar juga menuturkan, UNIKI dengan moto Islami, Entreprenuer, Unggul dan Profesional, harus menjadi pendukung utama terhadap Pemerintah Daerah yang telah menetapkan Bireuen sebagai kota santri.

    "Kampus harus siap sebagai lembaga pencerahan dalam meningkatkan pendidikan masyarakat yang sejalan dengan ajaran Islami. Sinergisitas dengan berbagai kalangan khususnya Pemerintah Daerah harus tetap dipelihara dan dilanjutkan dengan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Rektor tersebut.

    Perkembangan luar biasa dengan adanya dukungan masyarakat terhadap UNIKI perlu terus kita pelihara dengan baik. Kita berharap semoga Bireuen mampu menjadi central pembangunan peradaban bangsa kedepan, pungkas Prof. Apridar. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini