• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tanpa Surat Vaksin, Penerima BLT Dihentikan Sementara

    Pandy
    Minggu, 12 Desember 2021, 18:17 WIB Last Updated 2021-12-12T11:55:50Z

    foto. Koordinator Pelaksana Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Kepada Penerima (11/12/2021)
    Bireuen - Pemerintah Gampong Karieng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, mulai menyalurkan Kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 300.000,-/ Bulan.

    Geuchik Gampong Karieng, Irfadi, S.Pd mengatakan, Penyaluran kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya, kali ini para penerima manfaat wajib melampirkan surat tanda sudah vaksin bagi yang sudah divaksin.

    Sedangkan bagi yang belum kami anjurkan untuk ngecek kesehatannya apakah bisa divaksin atau tidak, kalau tidak dapat menunjukkan surat keterangan alasan dari dokter kepada petugas penyalur BLT.

    "Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat melakukan vaksin covid-19, dan mendukung program Pemerintah sebagaimana ketetapannya dalan Surat Edaran Bupati atau Kepala daerah," ujar Geuchik Irfadi.
     
      
     

    Melalui Sekdes Mahdi Ahmad selaku Koordinator Penyaluran BLT menegaskan bahwa jika ada warga yang belum vaksin tidak bisa dicairkan dulu dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor Keuchik Setempat.

    Pencairan harus dilakukan sesuai dengan prosedur dalam hal menjaga Protokuler kesehatan baik secara fisik maupun non fisik.

    Untuk mengantisipasi adanya pungutan dari hasil pembagian BLT, Keuchik bersama Sekdes yang didampingi oleh Kepala Dusun menegaskan akan menindak tegas para petugas yang terlibat dalam penyauran khususnya yang yang meminta upah agar meloloskan pencairannya.

    Tidak hanya itu, untuk penerima BLT yang memberikan upah akan dihapus dari data penerima manfaat yang akan datang. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini