• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Korupsi Dana BOS Rp 354 Juta, Ibu Guru Ini Menangis Divonis 18 Bulan Penjara

    Arief Salman
    Sabtu, 18 Desember 2021, 11:54 WIB Last Updated 2021-12-18T04:54:13Z
    Mantan Kepala SMA Negeri 13 Palembang, Zainab menangis usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Klas IA Palembang, Senin (14/12/2021). Ibu guru ini dinyatakan terbukti bersalah korupsi dana BOS, sehingga dijatuhi vonis satu tahun enam bulan penjara oleh majelis hakim.

    Tangis terdakwa semakin menjadi setelah beberapa rekan-rekannya mendekat dan memeluknya. Semua terlihat tak kuasa menahan tangis karena terdakwa dinyatakan bersalah dan harus dipenjara.

    Selain vonis 18 bulan penjara, terdakwa juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp50 juta subsider satu bulan penjara. "Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tinda pidana korupsi secar bersama - sama," ujar Ketua Majelis Hakim Sahlan MH membacakan putusannya. 

    Zainab yang sebelumnya Kepala SMA Negeri 13 Palembang ditahan jaksa lantaran diduga menggelapkan dana BOS pada tahun 2017-2018 dengan nilai mencapai Rp3 miliar. Dari hasi audit, ditemukan aliran uang sebesar Rp354 juta yang digunakan terdakwa untuk keperluan pribadinya.

    Menanggapi vonis itu, JPU dari Kejari Palembang Hendi Tanjung mengatakan, cukup puas walaupun putusan hakim lehih ringan enam bulan dari tuntutan. "Putusan sudah sesuai dari rasa keadilan," katanya ditemui usai sidang.

    Sementara terdakwa, usai menjalani sidang langsung dibawa ke Rutan Merdeka Palembang untuk menjalani masa hukumannya. (Inews)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini