Breaking News

Kapolda Aceh Undi 40 Paket Umrah Peserta Vaksinasi, Berikut Daftar Nama Pemenang

Aceh Besar - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M. yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH. serta Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrizal, M. Tr. (Han). mengundi langsung peserta vaksinasi yang mendapatkan hadiah paket umrah gratis, Selasa (28/12/2021) saat peninjauan vaksinasi di Halaman Meunasah Desa Tungkop, Darussalam, Aceh Besar.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan, vaksinasi di Aceh sudah mulai meningkat, bahkan secara nasional sudah naik 2 peringkat, di mana sekarang berada di posisi 30 dari 34 Polda. Namun, peringkat tersebut masih berpeluang naik, mengingat masih ada Polres jajaran yang masih menggelar vaksinasi.

Kapolda juga mengutarakan kekhawatirannya perihal munculnya varian baru omnicron. Varian ini memang sama dengan Delta, namun penyebarannya lebih cepat.

Oleh karena itu, mantan Kapuslabfor Polri itu berharap, masyarakat yang belum vaksin  agar segera melaksanakannya. Karena vaksin merupakan salah satu ikhtiar kita untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, tentunya juga dibarengi dengan pola hidup sehat.

Kemudian, ia juga menyebutkan, kalau Aceh merupakan satu-satunya provinsi yang melakdnakan vaksinasi dunia akhirat, di mana selain mendapatkan nikmat sehat juga berkesempatan ke tanah suci lewat program "Vaksinasi Berhadiah Umrah."

"Ini adalah inisiasi dari kami menyediakan 80 paket umrah, di mana 10 paket sudah dibagikan pada bulan Oktober, 30 paket pada November, dan hari ini di bulan Desember akan dibagikan sebanyak 40 paket," sebutnya.

"Polda Aceh dan Kodam IM sudah bertekat untuk menyukseskan vaksinasi, sehingga pada akhir desember nanti target 70 persen bisa terpenuhi," sebutnya lagi.

Selanjutnya, Kapolda yang didampingi Wakapolda, Irdam IM, Bupati Aceh Besar, dan PJU menyerahkan bantuan sosial berupa semabako secara simbolis, yang kemudian melaksanakan peninjauan vaksinasi dan pengundian penerima hadiah umrah gratis.

Adapun rincian penerima 40 paket umrah periode ke-3 ini adalah:

Katagori Babinsa, yaitu Sertu Lukman Hakim  (Banda Aceh), Sertu Makmurtala (Aceh Utara), Serda Tri Susilo (Aceh Tamiang), Serda Darmawan (Gayo Lues), dan Koptu Selamat Romadani (Aceh Singkil).

Kemudian katagori Bhabinkamtibmas, yaitu Brigadir Husni Murya (Aceh Jaya), Bripka Hery Yanto (Lhokseumawe), Bripka Sugeng Purwanto (Lhokseumawe), Briptu Reni Fionita  (Aceh Tenggara), dan Bripka Rizki Pahlawan (Aceh Timur).

Lalu untuk katagori wartawan adalah Subur Dani (Serambi), Mustajab (Kompas TV), dan M. Rizki Sitompul (Beritakini).

Selanjutnya, dari tenaga kesehatan (Nakes) berbagai instansi, yaitu Hendra Syahputraga (Bener Meriah), Aiptu Karsianto (Aceh Selatan), Sugiawan (Sabang), Juli Yana Wati, dan Bripda Tri Alif Rahmansyah (Subulussalam).

Untuk peserta vaksinasi dari masyarakat, nantinya akan diundi oleh 23 Polres/ta yang ada di jajaran Polda Aceh.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini