• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Pendidikan Nagan Raya Deklarasi Sekolah Ramah Anak

    Arief Salman
    Kamis, 02 Desember 2021, 15:10 WIB Last Updated 2021-12-05T07:14:15Z

    Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nagan Raya melakukan deklarasi sekolah ramah anak yang berlangsung di Aula Disdik setempat, Rabu 1 Desember 2021

    Dalam deklarasi tersebut, hadir para kepala sekolah dasar (SD) se-Nagan Raya, ketua forum anak, serta pihak terkait lainnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Zulkifli,SPd menyebutkan, tujuan dilakukan deklarasi sekolah ramah anak itu, untuk melindungi terhadap anak didik dari kekerasan di sekolah masing-masing.

    Selain itu, deklarasi juga untuk mewujudkan dan mendukung Kabupaten layak anak di Nagan Raya.

    "Program sekolah ramah anak itu, dapat terwujud serta didukung oleh masyarakat Nagan Raya, sekolah ramah anak juga merupakan sebagai upaya percepatan perkembangan pengetahuan terhadap anak didik di Sekolah Dasar dalam Kabupaten Nagan Raya," ujar Zulkifli.

    Sementara itu, Sekda Nagan Raya Ir H Ardimartha, mengatakan, dengan telah dilakukan deklarasi sekolah ramah anak merupakan upaya menjamin dan memenuhi hak hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab.

    Kata Sekda sekolah wajib menciptakan suasana yang kondusif, sehingga anak merasa nyaman dan dapat mengekspresikan potensinya.

    Menurut Ardimartha, semua anak didik harus mendapatkan hak yang sama, dan berhak diperlakukan secara adil di sekolah tanpa memandang suku, ras, agama, pintar atau kurang pintar kaya dan miskin.

    "Dengan deklarasi ini dapat mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama berada di sekolah, dengan upaya sekolah tersebut untuk menjadikan sekolah yang bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri serta nyaman," kata Sekda.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini