• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    52 Bunda PAUD Desa dalam Kec.Peudada dilantik dan dikukuhkan

    Pandy
    Jumat, 17 Desember 2021, 10:15 WIB Last Updated 2021-12-17T06:43:07Z

     Penandatanganan Naskah / SK Pelantikan & Pengukuhan
     Bunda PAUD Desa dalam Kecamatan Peudada (16/22/2021)


    Bireuen.|Bunda PAUD beberap Desa yang ada di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Aceh, resmi dilantik oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Peudada, Ny. Rahmawati yang disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireuen, Ny. Nurjannah di Aula Kantor Camat Peudada, Kamis, (16/12/2021).


    Kegiatan  ini juga didampingi oleh Bpk Camat Kecamatan Peudada dan Pengurus PKK Kecamatan Peudada selaku pembina yang ikut dilantik serta dikukuhkan dalam pengukuhan Bunda PAUD Desa dalam Kecamatan Peudada.

    Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen, Ny. Nurjannah menyampaikan selamat kepada Bunda PAUD dalam setiap Gampong dikecamatan peudada yang dilantik serta memberikan dorongan kepada mereka dalam pengelolaan PAUD, khususnya terlebih dahulu yang ada di setiap Gampong atau dalam Kecamatan.


    Dikatakanya, selain sebagai Ketua TP PKK Desa otomatis juga sebagai Bunda PAUD Gampong, walaupun sudah beberapa tahun mendampingi suami dan hari ini baru dikukuhkan harus memiliki peran serta tanggung jawab.


    "Di sini saya harapkan semua agar bergerak sebagai istri Kepala Desa otomatis punya tugas dan tanggung jawab baik sebagi Ketua TP PKK juga mempunyai tugas sebagai Bunda PAUD Desa yang sama-sama bermitra dengan Pemerintah Daerah guna memajukan yang namanya Pendidikan Anak Usia Dini," jelas Nurjannah.


    Sebagaimana juga kita ketahui, yang bahwasanya dalam menjalankan tugas penuh tantangan dan dibutuhkan sikap kepemimpinan yang baik sebagai seorang leader, artinya kita dituntut untuk menggerakkan atau mengendalikan para unsur dan juga kader lainnya. Atas dasar itu pemerintah menekankan agar semua daerah kabupaten dan kota/kecamatan agar dapat meningkatkan mutu PAUD secara berkelanjutan, sebagaimana juga program unggulan Pemerintah Aceh melalui Program "Aceh Hebat" ujar Nurjannah.

     

    Rahmawati selaku Keteua TP PKK Kecamatan Peudada juga menjelaskan dalam mewujutkan tata kelola PAUD secara holistik Intgratif diperlukan kerjasama yang baik, antara pihak sekolah, pihak keluarga/wali murid dan pihak pemerintahan agar tujuan dari pembelajaran PAUD Holistik Integratif bisa terwujud. Selain itu juga mengharapkan agar seluruh kader TP PKK dan para Bunda PAUD untuk membantu dalam pelayanan masyarakat Khususnya dalam setiap desa masing-masing dan umumnya juga dalam kecamatan peudada agara dapat memajukan Kabupaten bireuen ini ke arah yang lebih maju dan berkembang.


    "Kita harus satu komando, yakni kita bantu Pemda Bireuen untuk mengupayakan satu desa satu PAUD sesuai amanat Undang-Undang yang berlaku agar di setiap desa terdapat pendidikan anak usia dini," pungkas Rahmawati dalam sambutanya.


    Di tempat yang sama, Camat Peudada, M.Yusuf S.sos dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten yang telah meluangkan waktu kesekian kalinya untuk melantik pengurus TP PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa yang ada dalam Kecamatan Peudada.


    Acara Pelantikan TP PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa dalam Kecamatan Peudada dihadiri langsung ibu Bupati Bireuen Nurjannah Selaku ketua TP PKK Kabupaten/Bunda PAUD, Anggota DPRK dari Fraksi Golkar ibu Rosmani selaku Tokoh Perempuan dalam Kecamatan Peudada, Camat Peudada M.Yusuf S.sos yang didampingi oleh Ibu Rahmawati selaku Bunda PAUD Kecamatan, Bapak Sekcam Maksalmina yang didampingi juga oleh istrinya dan seluruh Unsur Forkopimcam Peudada lainnya yaitu Bapak Kapolsek Muklis SE, Danramil 04/peudada Sulaiman, Kapus Peudada Kafrawi, Kepala KUA Kecamatan Peudada dan seluruh para tamu undangan lainnya.


    “Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan Ketua PKK Kabupaten dan rombonganya. Semoga jalinan silaturahmi kita tetap terjaga dalam membangun pendidikan yang lebih maju dan juga bersinergi demi kemajuan negeri ini,” ucapnya. (*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini