• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buka Program S-3 Ilmu Manajemen UNIKI Bireuen Tanda Tangani MoU Dengan UNPRI Medan

    Lentera Nasional@
    Rabu, 22 Desember 2021, 10:36 WIB Last Updated 2021-12-22T13:01:24Z
    Rektor UNIKI Prof. Dr. Apridar, S.E.,M.Si foto bersama Perwakilan UNPRI Medan pasca MoU, (21/12).
    Medan - Bekerjasama membuka Program Doktor S3 Manajemen Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bersama dengan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan menandatangani perjanjian Kerjasama (MOU), Selasa 21 Desember 2021.

    Acara berlangsung di Gedung baru lantai 10 Universitas Prima Indonesia yang bertempat di Jalan Sampul simpang Ayahanda Medan.

    MoU tersebut meliputi, bidang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pelatihan, Penyelengaraan Pegabdian kepada masyarakat, Peningkatan dan Pengembangan kompetensi sumberdaya manusia, dan kegiatan lainnya.
    Foto bersama Pihak UNIKI Bireuen dan UNPRI Medan di sela MoU.
    Hadir dari Universitas Islam Kebangsaan Indonesia yakni, Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen (YKB) Dr. H. Amiruddin Idris, S.E.,M.Si, Ketua Yayasan Kebangsaan Bireuen Ibu Hj. Nuryani Rachman, S.Pd.,M.M, Rektor UNIKI Bireuen Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, , SE., MM, dan Pengelola Pascasarjana UNIKI Kamaruddin, M.M, dan Dr. Zainuddin Iba.

    Rombongan UNIKI disambut Rektor UNPRI Medan Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, diwakili Tim yang terdiri dari Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T.,M.K.M., Sp.KKLP sebagai wakil rektor IV, Said Rizal, M.A Wakil Rektor III, dan didampingi Prof. Dr. Drs. Syaifuddin, M.MA selaku Ka.Prodi S3 Manajemen, juga Dr. Sofiyan Martondang sebagai Dosen senior, Cut Fitri Rostina, S.E.,M.M Dekan Fakultas Ekonomi serta sejumlah Pengurus lainnya.

    Dr. H. Amiruddin Idris dalam sambutannya mengatakan bahwa UNIKI merupakan bagian dari UNPRI dan berterima kasih karena kedua kampus ini bisa menjalin Kerjasama yang nantinya akan memberikan jalan bagi kedua pihak dalam melakukan berbagai program kampus merdeka.

    Senada dengan Pembina YKB, Rektor UNIKI Prof. Dr. Apridar, S.E.,M.Si berharap kerjasama dimaksud nantinya akan memberikan peluang kepada kedua pihak dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya seperti penyelanggaraan Pendidikan, Penelitian dan pelatihan juga pengabdian kepada masyarakat.

    "Saat ini kita akan langsung mengaplikasikan hasil dari Kerjasama ini, diantaranya kita segera akan melakukan proses pertukaran mahasiswa, kemudian pemagangan mahasiswa, melakukan kolaborasi jurnal untuk dosen dan mahasiswa serta beberapa kegiatan lainnya," pungkas Apridar.

    Sementara Dr. dr. Ali Napiah Nasution mewakili Rektor UNPRI dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kerjasama ini sebagai kampus peringkat empat Kota Medan siap melaksanakan segala konteks yang tertuang dalam Kerjasama yang telah disepakati, termasuk didalamnya akan menyediakan segala kebutuhan untuk penyediaan pembukaan program S-3 Manajemen UNIKI nantinya.

    Pada hari yang sama juga langsung ditandatangani Kerjasama (MOA) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI dengan Fakultas Ekonomi UNPRI oleh Dr. H. M. Yusuf A. Samad, MM dan Ibu Cut Fitri Rostina, SE., MM.

    "Kami siap memberikan yang terbaik dalam proses Kerjasama ini, semoga nantinya Program Doktor S3 Manajemen UNIKI bisa menampung mahasiswa yang membutuhkan pengembangan ilmu Manajemen, dan kami yakin UNIKI yang berada di Kota Bireuen akan menjadi pusat Pendidikan dan pusat pertumbuhan ekonomi karena Bireuen merupakan Kota Segitiga Ekonomi Aceh," ujar Prof. Dr. Drs. Syaifuddin, M. MA di damping oleh Ibu Cut Fitri Rostina, SE., MM Dekan Fakultas Ekonomi UNPRI.

    Di akhir acara rombongan dari UNIKI turut diajak berkeliling melihat Gedung baru UNPRI yang terdiri dari 22 lantai dengan dengan luas bangunan 87.760 meter. Gedung baru UNPRI ini dilengkapi dengan 160 ruang kelas, 1 auditorium, 22 ruang pengelola kampus, sebuah perpustakaan, 19 ruang tutorial, 16 laboratorium, dan sebuah ruang olahraga. Selain itu, Gedung ini juga memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti tempat parkir delapan lantai, mall, pusat kebugaran, mushalla, pujasera, dan griya tawang. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini