• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BNN Kota Banda Aceh Bentuk Unit Intervensi Berbasis Masyarakat

    Arief Salman
    Selasa, 07 Desember 2021, 23:13 WIB Last Updated 2021-12-07T16:14:44Z

    Maksimalkan pemberian layanan rehabilitasi kepada para penyalahguna narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh membentuk unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) berlokasi di Gampong Mulia Banda Aceh.

    "BNNK Banda Aceh seksi rehabilitasi telah melaksanakan kegiatan pembentukan operasional unit IBM yang berlokasi di Gampong Mulia Banda Aceh dan melatih 10 orang agen pemulihan untuk dapat memberikan layanan rehabilitasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) kepada korban penyalahgunaan narkoba yang ada di Gampong Mulia dan sekitarnya", kata Hasnanda Putra saat jumpa pers, Senin (6/12/2021) di Kantor BNN Kota Banda Aceh.

    BNN Kota Banda Aceh juga dilaksanakan kegiatan Screening Intervensi Lapangan (SIL) di beberapa lokasi diantaranya SMP 6 Kota Banda Aceh,  Gampong Lamteumen Timur, Lampaseh Kota, Ulee Kareng, Batoh, Lueng Bata dan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Aceh. Dalam pelaksanaan kegiatan petugas rehabilitasi berhasil menjangkau enam orang korban penyalahguna narkoba kemudian dirujuk ke klinik Pratama BNN Kota Banda Aceh untuk dilakukan rehabilitasi rawat jalan.

    Hasnanda putra mengatakan pada tahun 2021 Klinik Pratama BNNK Banda Aceh telah merehabilitasi rawat jalan kepada 13 orang korban penyalahguna narkoba.

    “Klinik Pratama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi rawat jalan kepada 13 orang korban penyalahguna narkoba, 3 diantaranya dirujuk untuk menjalani rehabilitasi rawat inap milik BNN yang berlokasi di Deli Serdang, Sumatera Utara untuk menjalani perawatan yang lebih intensif karena dianggap klien dengan resiko tinggi berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas rehabilitasi BNN Kota Banda Aceh,” Ujarnya.

    Selain itu klinik pratama juga telah melakukan penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) kepada 132 orang tahun 2021 melalui proses pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas BNN Kota Banda Aceh.

    BNNK Banda Aceh seksi rehabilitasi juga melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap 30 orang warga binaan lapas kelas II A Banda Aceh yang akan menjalani rehabilitasi selama 6 bulan di lapas kelas II A Banda Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini