• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PMI Aceh Latih Kesiapsiagaan Polio Relawan di Bireuen

    Lentera Nasional@
    Senin, 13 Desember 2021, 20:25 WIB Last Updated 2022-02-02T10:24:41Z
    Suasana berlangsungnya Pelatihan Kesiapsiagaan Polio, di Aula Bireuen Partee, (13/12).
    Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan kesiapsiagaan polio melalui Orientasi dan pembekalan pengambilan data Baseline survei bagi relawan kemanusiaan se-kabupaten Bireuen selama dua hari (13-14 Desember 2021).

    Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bireuen Partee Coffee Shoop, Cot Meurak Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

    Koordinator Kegiatan Zulfikri, S.Pd menyebutkan, Orientasi & Pembekalan Pengambilan Data Baseline Survei Program Kesiapsiagaan Polio Tahun 2021 diikuti oleh 24 orang peserta, yang berasal dari 16 relawan Desa dan 8 orang relawan dari markas PMI Cabang Bireuen.

    Dalam program tersebut, Ia menjelaskan bahwa ada empat Desa yang menjadi sasaran program, sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen yaitu, Desa Teupok Tunong dan Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, berikut, Alue Sijuek, Kecamatan Peudada dan Desa Blang Ketumba Kecamatan Juli.

    Sementara Jamaluddin yang merupakan Anggota Bidang Penanggulangan Bencana PMI Bireuen, saat membuka acara mengharapkan kepada para peserta untuk serius mengikuti materi pelatihan yang disajikan para Narasumber yang dihadirkan dari PMI Aceh dan PMI Bireuen. Hal itu bermanfaat kepada program menekan kasua Polio di Kabupaten Bireuen.

    "Kami dari PMI Bireuen mengharapkan peserta dapat mengikuti orientasi ini dengan serius, karena sangat bermanfaat guna menekan kasus polio di Kabupaten Bireuen," pesan Jamaluddin.

    Untuk memenuhi tuntutan Keterbukaan Informasi Publik, program Kesiapsiagaan Polio ini berkerjasama PMI dengan IFRC dan USAID yang akan berlangsung selama satu Tahun kedepan.

    Dikatakannya, kegiatan pelatihan dimaksud untuk hari pertama berlangsung dengan metode pelatihan di dalam ruangan selanjutnya kegiatan akan dilanjutkan dengan kunjungan langsung lapangan keesokan harinya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini