• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bank Aceh Cabang Bireuen Salurkan Bantuan kepada Disabilitas

    Lentera Nasional@
    Selasa, 28 Desember 2021, 15:37 WIB Last Updated 2021-12-28T08:51:55Z
    Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Junaidi saat menyerahkan bantuan secara simbolis bersama Bupati Dr. H. Muzakkar A Gani SH,M.Si, di Pendopo Bupati, (28/12).
    Bireuen - Dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Tahun 2021 PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen menyalurkan bantuan kepada puluhan masyarakat penyandang Disabilitas di Kabupaten Bireuen, Selasa (28 Desember 2021).

    Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Junaidi bersama Bupati Dr. H. Muzakkar A Gani SH, M.Si, Kepala Dinas Sosial Bob Mizwar, S.STP, M.Si dan sejumlah pihak terkait lainnya di Pendopo Bupati Bireuen serta 50 penyandang disabilitas.

    Adapun bantuan yang diberikan berupa satu zak beras 10 Kg dan kain sarung untuk membantu meringankan kebutuhan hidup penerima.

    Kepala BAS Cabang Bireuen menyebutkan bantuan beras dan kain sarung yang diberikan pada peringatan hari disabilitas ini seyogianya bisa meringankan beban mereka, meskipun belum dapat menjangkau keseluruhan penyandang disabilitas di Kabupaten Bireuen.

    "Bantuan yang kami berikan ini sayogiyanya bisa meringankan beban saudara saudara kita para Disabilitas. Walaupun tidak merata ke semua, namun bisa membantu meringankan beban mereka," tutur Junaidi.

    Sementara itu, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Yusaini Yusuf, mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Pemkab Bireuen dan BAS Aceh untuk memperhatikan mereka penyandang disabilitas.

    Katanya, dari pendataan yang dilakukan PPDI, terdapat 1800 penyandang disabilitas di Kabupaten Bireuen. Namun baru 200 orang yang masuk database mereka.

    "Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bireuen menaruh perhatian dalam bentuk alokasi anggaran untuk peningkatan ketrampilan hidup kami," ungkap Yusaini Yusuf. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini