• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Baitul Mal Aceh Timur Salurkan Zakat Infaq dan Shadaqah Tahun 2021

    Kamis, 09 Desember 2021, 15:26 WIB Last Updated 2021-12-09T08:26:34Z
    ACEH TIMUR.lenteranasional.com - Baitul Mal Aceh Timur menyerahkan Zakat, Infaq dan Sadakah (ZIS) secara simbolis kepada Tiga Shenif yang berhak menerima untuk tahun 2021, acara ini berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam setempat, Kamis (9/12/2021).

    “Pemberian bantuan zakat sebagai mana yang kami maksud adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabuaten Aceh Timur melalui Baitul Mal untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin H.M Thaib, SH melalui Sistan Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Aiyub, SKM, M.Si dalam pernyataannya pada kegiatan tersabut. 

    Aiyub menambhakan atas nama Pemerintan Aceh Timur ia menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Aceh Timur dan semua pihak, agar dapat menyetor ZIS secara continue, dan jika ada dinas/badan ataupun ASN yang telah wajib zakat tetapi belum mengeluarkannya karena suatu hal atapun takut miskin Aiyub berharap pada tahun 2022 mari kita sama-sama menyetor zakat, infak, dan sadaqah pada Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur.

    “Ketahuilah bahwa zakat dapat menyuburkan sifat-sifat kebaikan dalam hati kita untuk membantu dan menolong saudara-saudara kita kaum dhuafa dan fakir miskin, mari dengan tulus dan iklas kita menunaikan zakat,sebagai tanda mensyukuri nikmat yang diberikan ALLAH,” ajak Aiyub.

    Ia juga mengucapkan terimaksih kepada Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah Kabupaten Aceh Timur karena telah membantu Baitul Mal dalam pencairan dana ZIS dari kas umum daerah. Aiyub juga berterimaksaih kepada pengutus Baitul Mal Aceh timur karena telah bekerja semaksimal mungkin untuk mengumpulkan zakat kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

    “Adapun ZIS yang terkumpul dari Januari hingga Desember sebesar Rp4.799.191.022. semoga ZIS yang terkumpul pada Tahun 2021 ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi para fakir dan miskin dalam Kabupaten Aceh Timur,” harap Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Timur.      

    Sementara Kepala Baitul Mal Aceh Timur, Tgk. Tajul Ula Baitul Mal Aceh Timur harus bekerja ekstra agar mendapatan zakat pada Tahun 2022 dapat ditingkatkan, pengumpulan zakat 2021 menurut Tajul Ula belum maksimal karena ada terkendala tersendiri.

    Pada kesempatan itu, Pemerintah Aceh Timur juga menyerahkan sertifikat ataupun piagam penghargaan untuk sejumlah OPD dan Kecamatan yang terbaik untuk pengumpulan zakat dalam Kabupaten Aceh Timur.

    Adapun terbaik di tingkat Dinas ataupun OPD yakni, terbaik 1 Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), terbaik 2 Dinas Syariat Islam, terbaik 3 Badan Kesbangpol. Sedangkan kategori harapan yaitu, harapan 1 RSUD dr Zubir Mahmud, harapan 2 DLHK, harapan 3 Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur.

    Sedangkan untuk terbaik tingkat kecamatan yaitu, terbaik 1 Kecamatan Birem Bayeun, terbaik 2 Kecamatan Darul Aman, terbaik 3 Kecamatan Nurussalam. Adapun yang masuk dalam kategori harapan yakni, harapan 1 Kecamatan Rantau Selamat, harapan 2 Kecamatan Rantau Peureulak. (MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini