Breaking News

Arahan Kakorbinmas Baharkam Polri kepada Fungsi Binmas Jajaran Polda Metro Jaya

Jakarta | Jajaran fungsi Binmas  Polda Metrojaya menerima arahan dari Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan,. SIK SH.,MH, Jakarta (23/12/2021).

Selain Dirbinmas Polda Metrojaya yang acara tersebut juga dihadiri Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Bharata Indrayana, Kasubdit Tibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hary Purnomo, Wadir Binmas PMJ AKBP Yudhistira Midyahwan, Pejabat Utama Ditbinmas PMJ, Para Kasat Binmas Polres Jajaran Polda Metro Jaya, Para Pamen, Pama dan Pama SIP Angk 50 Ditbinmas Polda Metro Jaya, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polda Metrojaya.

Untuk tertibnya suatu kegiatan disusun secara formal yang diawali dengan Laporan perwira yang ditunjuk dilanjutkan, Do’a. Sambutan Dir Binmas Polda Metrojaya Kombes Pol Badya Wijaya

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyerahankan Atensi kepada personil Binmas Polda Metro yang responsif dengan Program Korbinmas terkait Aplikasi BOS-V2.

Kakorbinmas Baharkam Polri mengapreasiasi Program Kapolda Polda Metro jaya Dalam Penguatan Fungsi Preemtif dengan ditempatkannya Lulusan Sespimen, Akpol, PTIK dan SIP di Fungsi Binmas Serta menjadi Percontohan Polda lain.

Fungsi Binmas merupakan perwujudan Polri yang Presisi apabila dioptimalkan dengan baik dan menjadi inti dari Kepolisian.

Irjen Pol Suwondo mengatakan Bahwa Fungsi Binmas sesungguhnya merupakan “senjata pamungkas” yang dimiliki oleh Kepolisian karena sebagian besar pelaksanaan tugas Kepolisian dapat dilakukan oleh fungsi Binmas

Jenderal polisi bintang dua ini juga berpesan kepada bimas Dalam mewujudkan Kamtibmas agar mengutamakan kegiatan yang bersifat preemtif (pencegahan dini) karena saat ini tindakan represif/Penegakan hukum merupakan ultimum remidium atau sebagai pilihan terakhir dan dapat memahami dan mengaplikasikan peran fungsi Binmas dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari sehingga dapat lebih bernilai keberadaannya

Korbinmas saat ini lebih bersifat botton-up karena akan menyerap informasi dari para pelaksana di lapangan dan akan memberikan solusi penyelesaian masalah (problem solving) salah satunya melalui aplikasi BOS V2.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini