• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aceh Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2021

    Arief Salman
    Rabu, 01 Desember 2021, 06:15 WIB Last Updated 2021-11-30T23:32:24Z
    Aceh berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang penghargaan paling bergengsi, Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. 

    Penghargaan itu diumumkan dan diserahkan pada malam puncak penyelenggaraan, Selasa (30/11/2021) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

    Penghargaan diserahkan oleh 
    Dalam API 2021, Aceh berhasil menyabet 7 juara dari 12 kategori yang masuk nominasi. Dalam ajang itu, kategorinya mulai dari Minuman tradisional, Promosi pariwisata digital, Brand Pariwisata, Ekowisata, Dataran tinggi, Destinasi kreatif, dan Festival Pariwisata.

    Sedangkan 7 nominasi dari Aceh yang berhasil keluar sebagai juara adalah, Kopi Khop (Aceh Barat) untuk kategori minuman tradisional, Instagram Exprole Gayo (Aceh Tengah) untuk kategori promosi pariwisata digital,  Branding Charming Banda Aceh (banda Aceh) untuk kategori brand wisata, Ujung Tamiang (Aceh Tamiang) untuk kategori dataran tinggi populer, dan Festival Pulau Banyak (Aceh Singkil) untuk kategori festival wisata populer. Sementara Aceh Selatan berhasil memenangkan dua kategori yaitu Anjungan Tapak Tuan di kategori destinasi kreatif dan Sigantang Sira di kategori dataran tinggi.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektraf) RI, Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya menyampaikan, API merupakan acara tahunan sebagai upaya membangkitkan apresiasi kepada masyarakat, untuk mendorong peran memajukan promosi pariwisata Indonesia. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang promosi daya tarik wisata daerah, yang nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

    Katanya, penyelenggaraan kegiatan pariwisata harus mengedapankan inovasi adaptasi dan kolaborasi. Hal itu diyakini jadi kunci kesuksesan di tengah pandemi. “Saya berharap API 2021 dapat membangkitkan sektor Pariwisata untuk maju, ekonomi bangkit,” ujarnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini