• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Pelatihan, PKK Desa Geudong-Geudong Berhasil Produksi Ratusan Botol Sabun Cair

    Lentera Nasional@
    Minggu, 28 November 2021, 22:03 WIB Last Updated 2021-11-28T15:05:11Z
    Ibu-Ibu PKK Gampong Geudong-Geudong sedang melakukan proses pengemasan sabun cair yang telah diproduksi pasca pelatihan, (27/11).
    Bireuen - Anggota PKK Desa Geudong - Geudong Kecamatan Kota Juang Bireuen, Berhasil produksi ratusan botol sabun cair untuk kebutuhan rumah tangga.

    Ratusan botol berisikan sabun cair tersebut merupakan hasil yang dicapai para ibu PKK pasca mengikuti pelatihan home industri di Hari Sabtu (27/11) di kantor Kepala Desa setempat.
    Tampak sejumlah botol sabun cair produksi Ibu-Ibu PKK Desa Geudong-Geudong yang dikemas dalam botol air mineral bekas.
    Turut hadir pada kesempatan itu ,Pimpinan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jasa Mandiri Banda Safa ,Kabupaten Aceh Besar Propinsi Aceh sebagai pelatih para Ibu PKK Desa Geudong-Geudong.

    Selanjutnya, dari hasil produk sabun cair yang didapati, semua anggota PKK Desa geudong-geudong Bireuen, baik yang hadir ataupun tidak hadir pada pelatihan itu, semuanya kebagian sabun dimaksud secara bersama.

    Pimpinan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jasa Mandiri Banda Safa Kabupaten Aceh Besar Propinsi Aceh, melalui Kepala Desa geudong - geudong Bireuen, Fakhrial mengatakan, apapun ilmu yang sudah didapat dalam pelatihan home industri bisa terus dikembangkan, sehingga suatu saat nanti produk ini akan menjadi usaha mandiri yang berguna meningkatkan ekonomi masyarakat.

    Fakhrial juga mengingatkan kepada seluruh pengurus maupun anggota PKK dapat menggunakan anggaran yang berasal dari Dana Desa sesuai dengan kebutuhan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini