• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Untuk Memajukan Ekonomi Rakyat Pesisir, Pemerintah Diminta Bangunkan PPI di Kuala Simpang Ulim

    Rabu, 10 November 2021, 18:42 WIB Last Updated 2021-11-10T11:42:15Z
    Aceh timur. Lenteranasional.Com - Kuala Simpang memiliki potensi besar disektor perikanan dan kelautan, untuk memajukan Simpang Ulim kuncinya Pemerintah harus bangun Pelabuhan  Pendaratan Ikan(PPI) yang representatif. Apalagi Kuala Simpang Ulim pernah mengukir dalam sejarah, sebagai jalur perdagangan rempah-rempah pada masa kolonial Belanda.

    Gagasan tersebut disampaikan Tokoh masyarakat Simpang Ulim, Saifuddin Karim dalam wawancara khusus dengan awak Media Rabu (10/11/2021) di Salah satu Cafe di Simpang Ulim.

    Menurut Kek Din sapaan akrab Saifudin Karim, untuk mendongkrak kemajuan dan pengembangan Simpang Ulim, Pemerintah harus bangun PPI di Desa Kuala Simpang Ulim yang representatif.

    Sebab kata Kek Din, Potensi Kuala Simpang Ulim di sektor perikanan kelautan sangat besar, cuma sangat di sayangkan potensi yang begitu besar luput dari perhatian, ujarnya.

    Kek Din menyebutkan, bila di bangun PPI di Kuala Simpang Ulim akan berdampak multi efek terhadap kemajuan dan pengembangan di kawasan pesisir.

    "Bukan hanya Kecamatan Simpang Ulim yang akan maju, tapi kawasan wilayah barat Aceh Timur meliputi Kecamatan Pante Bidari dan Madat serta seputaran nya," sebut Kek Din

    Apalagi Kuala Simpang pernah terukir dalam sejarah masa kolonial hindia Belanda sebagai pusat ekpor import jalur perdagangan rempah-rempah, tutur Kek Din juga Keuchik Matang Seupeng.

    "Untuk mewujudkan kemajuan Simpang Ulim, khususnya Desa Kuala Simpang Ulim butuh dukungan semua pihak, untuk sinergi dan saling membahu menyumbangkan ide, dan lahirnya tim penggerak untuk berjuang memajukan daerah. harap Kek Din.

    Terbangun infrastruktur pendukung sebagai akses ekonomi masyarakat dalam meningkat kan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

    Mengingat saat ini masyarakat Simpang Ulim hidup masih banyak dibawah garis kemiskinan, serta masih jauh tertinggal  baik pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana lainnya. ungkapnya.

    Kehadiran PPI juga merupakan kebutuhan masyarakat, terutama para nelayan, dimana sebagian warga Kuala Simpang pendapatan nya berasal dari nelayan, pungkas Kek Din.
    (Mw)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini