• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UNIKI Wisuda Ratusan Lulusan, Delapan Diantaranya Perwira Polisi

    Sabtu, 20 November 2021, 14:46 WIB Last Updated 2021-11-20T08:37:36Z
    Para Perwira Polisi lulusan Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI yang diwisuda, (20/11).
    Bireuen - Diantara ratusan orang lulusan (Wisudawan), baik Ahli Madya, S-1 dan S-2 Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Aceh yang dikukuhkan pada Sabtu, 20 November 2021, terdapat Delapan (8) orang Perwira Polisi.

    Informasi dihimpun dari Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) UNIKI, Syah iskandar, S.Hi.,M.H, menerangkan, Kedelapan lulusan dari 382 wisudawan perdana pada Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) UNIKI itu merupakan Perwira Kepolisian yang sebelumnya telah diyudisium pada akhir Bulan September lalu.
    Lulusan Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI pasca mengikuti Yudisium beberapa waktu lalu, foto bersama Akademika.
    Syah Iskandar turut merincikan para perwira dimaksud yaitu, Ichsan, S.H, yang saat ini menjabat Wakapolres Kota Langsa, Surya Darmawan, S.H bertugas di Bagian SDM Polda Aceh, Zulfikar, S.H di Direktorat Samapta Polda Aceh, Tarmizi, S.H Kasi Propam Polres Bireuen, Fadlullah, S.H sebagai Kabiro Lantas Pidie Jaya.

    Selain itu juga terdapat, Azharuddin, S.H merupakan Kapolsek Nisam, Aceh Utara, Husni Eka Jumadi, S.H, Kapolsek Samalanga dan M.Nasir, S.H sebagai Kasi UM Polsek Kota Juang.

    Menurutnya hal ini merupakan suatu kebahagiaan keluarga besar Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) UNIKI.

    "Hal ini merupakan suatu kebahagiaan keluarga besar Fakultas Hukum dan Syariah (FHS) UNIKI. Karena telah melahirkan 10 Serjana terbaik," tutur Syah Iskandar.

    Sementara Dekan FHS UNIKI, Dr. T Rasyidin, S.HI.,M.H, mengatakan Wisuda yang berlangsung di Kampus induk UNIKI Blang Bladeh, Bireuen hari ini merupakan prosesi perdana kampus dengan ciri khas warna tosca ini 30 April 2019 sejak berdiri dengan nomenklatur PTS dari penggabungan STIE Kebangsaan, STH Kebangsaan dan STMIK Lhokseumawe.

    Di hadapan 382 wisudawan UNIKI yang terdiri atas, Sarjana Manajemen, Akuntansi, Hukum, Informatika, dan Magister Manajemen, Rektor UNIKI Prof.Dr.Apridar, SE.,M.Si, merasakan syukur yang mendalam karena akhirnya presesi wisuda yang sudah menjadi adat dan hajatan akademik ini dapat berlangsung secara luring dengan tetap menjaga Prokes Covid-19, sebut Apridar.

    Prof Apridar sangat berharap kepada para sarjana dan magister yang di wisuda hari ini dapat berkiprah sesuai dengan profesinya serta menjaga kode etik akademik.

    "Kepada para Sarjana dan Magister yang di wisuda hari ini saya harapkan agar dapat berkiprah sesuai dengan profesinya serta tetap menjaga kode etik akademik yang melekat pada intelektual, apalagi sebagai intelektual islam," ujar Ketua Ikatan Cendikiawan Islam Indonesia (ICMI) Provinsi Aceh yang baru.

    Pria paruh baya yang juga merupakan Dosen USK Banda Aceh ini juga mengajak para lulusan untuk berkarya, berbagi ilmu yang dimiliki kepada khalayak dan tempat kerja nantinya secara ikhlas dan bijaksana.

    "Berkarya dan berbagi ilmu yang sudah dimiliki kepada khalayak dan di tempat kerja nantinya secara ikhlas dan bijaksana. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, dan hal ini tentu harus dibarengi dengan kerja keras serta terus menggunakan ilmu yang telah dimiliki, pungkas Prof Apridar.

    Orasi ilmiah turut menghiasi Wisuda yang disampaikan oleh Rektor USK Banda Aceh Prof, Dr. Samsul Rizal, M.Eng, dengan tema "Membangun Peradaban di-Era Digitalisasi Melahirkan Lulusan Islami, Optimis, dan Mampu Membaca Peluang".

    Selain itu ikut memberi sambutan dan arahan yakni Ketua LLDIKTI XIII Aceh, Prof Dr. Faisal A Rani, dan Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Dr. Amiruddin Idris, SE., M.Si. (Win K, Razi).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini