• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UNIKI Akan Wisuda Ratusan Sarjana dan Magister

    Lentera Nasional@
    Sabtu, 06 November 2021, 15:54 WIB Last Updated 2021-11-06T16:58:28Z
    Prof. Dr. H. Apridar,SE, M.Si., Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI).
    Bireuen – Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) akan mewisuda 375 mahasiswa yang terdiri 335 sarjana, serta 40 magister pada Sabtu 20 November 2021, di kampus utama Blang Bladeh Bireuen.

    Pelaksanaan wisuda perdana ini rencananya dilaksanakan di halaman kampus dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Rektor UNIKI Prof Dr Apridar SE M.Si menyatakan ini merupakan wisuda yang pertama, sejak berdiri  dua tahun yang lalu yaitu hasil penggabungan tiga sekolah tinggi di bawah Yayasan Kebangsaan Bireuen menjadi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), yang telah memiliki lima ribuan mahasiswa aktif.

    "Wisuda kali ini terdiri dari tiga fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Komputer dan Teknologi Informasi (FKOM), serta Fakultas Hukum dan Syariah (FHS)," sebut Rektor dalam keterangannya.

    Pelaksanaan wisuda Insya Allah akan dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XIII Aceh Prof Dr Faisal A Rani, SH, M Hum dan Orasi Ilmiah oleh Prof Dr Ir Samsul Rizal, M. Eng dengan tema “Membangun Peradaban di-Era Digitalisasi, Melahirkan lulusan Islami, Optimis, dan Mampu membaca peluang, kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi sekarang ini, sangat terbantu dengan adanya teknologi informasi dengan penerapan digitalisasi.

    Semua wisudawan yang akan di wisuda telah mendapat rekomendasi dari pihak LLDIKTI terhadap kevalidan mereka untuk menyandang gelar kesarjanaannya. Kecukupan berbagai persyaratan yang telah terdata dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) merupakan ketentuan utama yang telah terpenuhi sebagai syarat untuk mewisuda para lulusan.

    "Banyak lulusan yang akan kami wisudakan, telah memiliki pekerjaan di berbagai tempat. Khusus untuk lulusan magister manajemen, banyak yang sudah menduduki jabatan yang baik di lembaga tempat kerja mereka masing-masing. Data terhadap luaran tersebut, akan coba kami pantau secara berkala agar lulusan dapat berkembang serta mampu mengaja adik-adiknya untuk meneruskan kesuksesan yang telah mereka raih. Kami mengharapkan pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah kita, jangan sampai menjadi hambatan dalam melahirkan berbagai karya inovasi terbaik bagi lulusan," ungkap Apridar.

    Pandemi yang mengharuskan manusia membatasi kontak fisik, kini malah menjadikan teknologi digitalisasi dapat berkembang dengan cepat. Agar tidak tertinggal, maka setiap orang berusaha dengan maksimal agar mampu menguasai serta menjalankan teknologi tersebut. Momen tersebut, merupakan peluang yang sangat baik untuk meningkatkan penggunaan perangkat teknologi agar mampu menjalankan berbagai aktivitas dengan baik.

    Semua lembaga saat ini berusaha keras untuk dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi. Dengan menggunakan teknologi tersebut, maka banyak pekerjaan yang dapat dikerjakan dengan mudah dan lancar. Menjadikan dunia ini bagaikan dalam genggaman.

    "Lulusan yang di wisuda, diharapkan untuk mampu memanfaatkan peluang yang begitu besar dengan menggunakan teknologi digital, agar bisa sukses dan berkembang. Penguasaan teknologi tersebut merupakan suatu keharusan di era ini. Bagi yang tidak mampu mengikuti derap langkah tersebut, tentu akan ditinggal oleh zaman," terang Prof Apridar. (Rel)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini