• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SWI Bireuen Daftarkan Diri ke Kesbangpol

    Lentera Nasional@
    Senin, 01 November 2021, 21:58 WIB Last Updated 2021-11-01T14:58:59Z
    Penyerahan Dokumen pendaftaran oleh Ketua DPD SWI Bireuen Yusri, S.Sos dan diterima langsung Kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen Mukhsen, S.Ag, (1/11).
    Bireuen - Dewan Pengurus Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kabupaten Bireuen resmi mendaftarkan diri ke Badan Kesbangpol Kabupaten Bireuen, di komplek Pusat pemerintahan kabupaten, Senin (1/11).

    Kedatangan pengurus Organisasi wartawan itu dipimpin Ketua yakni Yusri, S.Sos, didampingi Sekretaris, Arifandi, SP, bersama ketua bidang OKK serta sejumlah pengurus bidang lainnnya itu diterima langsung Kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen Mukhsen, S.Ag di ruang kerjanya.

    Kepada lenteranasional.com Yusri menyampaikan, merujuk pada SK Menkumham Nomo AHU-0007972.AH.01.07 Tahun 2021 dan SK DPP Nomor 062/SK-DPD/DPP-SET/X/2021 Tentang pengesahan pengurus DPD SWI Kabupaten Bireuen, maka pihaknya melaporkan keberadaan DPD SWI ke Kesbangpol Bireuen.

    "Atas nama Ketum, Maryoko Aliko beralamat di Jakarta Selatan Jalan Pasar Minggu, Ketua DPW Aceh, T.Jamalul Iqbal, saya selaku Ketua DPD SWI Kabupaten Bireuen, telah resmi mendaftarkan organisasi sekber wartawan Indonesia (SWI) ke Kesbangpol yang diterima secara langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bireuen, Senin sore, 1 November 2021," sebut Yusri.

    Kepada Kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen, Ia mengutarakan bahwa keberadaan SWI sama sekali bukan untuk menyaingi organisasi pers yang telah ada sebelumnya di Bireuen, melainkam untuk menyatukan rekan-rekan PERS seprofesi dalam payung kebersamaan.

    SWI akan menjalin kerjasama dengan semua organisasi PERS lainnya bertujuan untuk menyatukan persepsi. Sehingga setiap informasi yang disampaikan masing-masing media khususnya yang berpayung pada SWI sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

    Turut dijelaskan Yusri, Kepengurusan DPD SWI Kabupaten Bireuen turut diisi dengan sejumlah bidang yang didalamnya merupakan Para Jurnalis.

    Ia mengharapkan dan mengarahkan rekan wartawan yang bernaung di SWI dapat menyajikan pemberitaan yang berbobot serta bermanfaat bagi publik. Sehingga kemitraan dengan publik dan berbagai intansi baik pemerintah dan swasta dapat berjalan seperti yang diharapkan.

    Terkait pengukuhan dan pelantikan pengurus, Yusri, S.Sos menyebutkan, Insya Allah akan berlangsung beberapa waktu kedepan, selambat-lambatnya diperkirakan pada pertengahan bulan Desember tahun 2021 ini.

    Dalam penyampaiannya, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen Mukhsen,S.Ag mengharapkan SWI dibawah kepengurusan Yusri, S.Sos dan rekan-rekan lain tersebut dapat bersinergi dengan pemerintah sebagai mitra.

    "Hadirnya Organisasi pers (SWI) diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah, berdasarkan hubungan kemitraan dan secara internal Organisasi nya pun jangan saling sikat dan sikut," ujar Mukhsen.

    Ditambahkan mantan Camat itu, begitu juga persoalan pemberitaan, mohon berlaku profesional dan proporsional, jangan sampai melahirkan ketimpangan dan hal buruk lainnya. Dirinya mengaku siap bila ada hal-hal yang ingin dikoordinasikan atas nama dan untuk pemerintah Kabupaten Bireuen.

    Menurutnya, kerja sama antara organisasi pers secara Continue dengan pemerintahan akan membantu pembangunan dan perkembangan Kabupaten Bireuen dengan prestasi.

    Pesan Mukhsen, semoga dibawah payung organisasi SWI dapat menjalankan semakin mendukung tugas jurnalistik sesuai dengan amanat UU Nomor 40 tahun 1999 tentang PERS.

    Untuk dokumen persyaratan pendaftaran DPD SWI telah diterimanya, namun pihaknya akan memverifikasi terlebih dahulu. Jika masih ada kekurangan, nantinya akan kami kabarkan kembali. Jika sudah sempurna dirinya juga akan dilaporkan ke Pimpinan (Bupati-red), ungkap Mukhsen.

    Sumber: SWI Bireuen.
    Editor: RAZI.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini