• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selebgram Aceh Herlin Kenza Divonis Denda Rp 12 Juta

    Arief Salman
    Selasa, 30 November 2021, 12:42 WIB Last Updated 2021-11-30T05:42:45Z
    Selebgram asal Aceh Herlin Kenza divonis denda Rp 12 juta oleh majelis hakim karena terbukti secara sah meyakinkan melanggar UU kekarantinaan.

    Herlin Kenza dinyatakan bersalah dan melanggar protokol kesehatan karena mengundang kerumunan warga saat melakukan kunjungan di sebuah toko grosir di Pasar Inpres Lhokseumawe.

    Vonis tersebut dibacakan majelis hakim diketuai Budi Sunanda didampingi Sulaiman M dan Mustabsyirah, masing-masing sebagai hakim anggota di Pengadilan Lhokseumawe di Lhokseumawe, Senin Tanggal 29 November 2021.

    Majelis hakim juga memvonis bersalah pemilik toko grosir terdakwa Koko Sunandar karena juga terbukti melanggaran kekarantinaan.

    Majelis hakim menyatakan terdakwa Koko Sunadar dan Herlin Kenza dihukum membayar denda masing-masing Rp 15 juta dan Rp 12 juta.

    "Terdakwa Herlin Kenza dan terdakwa Koko Sunandar dinyatakan bersalah melangar Pasal 93 Undang-Undang RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP," kata majelis hakim.

    Dalam persidangan tersebut terdakwa Herlin Kenza tidak didampingi kuasa hukum dan hanya ditemani oleh orang tua dan adiknya.

    "Adanya perbedaan jumlah denda itu merupakan pertimbangan majelis hakim. Sesuai putusan, barang bukti akan dikembalikan sebagian dan juga akan tetap sebagai terlampir dalam berkas terdakwa," kata Al Muhajir. (Antara)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini