• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    POKJALUH Kankemenag Bireuen Peringati Maulidurrasul SAW 1443 H Dihiasi Serangkaian Kegiatan

    Lentera Nasional@
    Selasa, 30 November 2021, 20:44 WIB Last Updated 2021-11-30T14:06:39Z
    Suasana berlangsungnya kegiatan peringatan Maulidurrasul Muhammad SAW yang diselenggarakan POKJALUH Kankemenag Bireuen di Aula Sekdakab lama Bireuen, (30/11).
    Bireuen - Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (POKJALUH) lingkup Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bireuen mengadakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Maulidurrasul Muhammad SAW Tahun 1443 H, di Aula Sekdakab Lama Pemkab Setempat, Selasa (30 November 2021).
    Dr. Danial, M.Ag, saat menyampaikan Tausiah pada penyelenggaraan Maulidurrasul SAW oleh POKJALUH Kankemenag Bireuen.
    Penyelenggaraan peringatan Maulidurrasul yang tepatnya jatuh pada 12 Rabiul Awal setiap Tahun Hijriah dimaksud berjalan khidmat dan lancar diwarnai berbagai agenda penting.

    Ketua POKJALUH Bireuen, Drs. Muzakir, pada kesempatannya menyampaikan sejumlah agenda yang telah dipersiapkan pihaknya yaitu diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an berikut diiringi Shalawat dan selanjutnya menyanyikan Mars Penyuluh Bersama Santri TPQ Rumoh Aceh serta Penyerahan Piala Bagi Pemenang Lomba Pidato.

    Adapun para pemenang lomba pidato dimaksud, dirincikannya yakni, Rifzan Fikran yang berasal dari kecamatan Makmur. Selanjutnya Rayyan Fikri dari Kecamatan Gandapura, berikut, Churul Aini yang merupakan peserta dari Kecamatan Peudada.

    Muzakir melanjutkan acara juga dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Kepala Kankemenag Bireuen, Penampilan Sang Juara, Penyerahan Santunan kepada sejumlah Anak Yatim Piatu lingkungan Kecamatan Kota Juang, serta Ceramah Maulid sehingga dapat dijadikan sebagai konsumsi rohaniah kita semua yang disampaikan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Danial, M.Ag. hingga disudahi dengan Doa sebagai penutup.

    Kepala Kankemenag Bireuen, Drs.H.Zulkifli Idris, M.Pd, dalam keterangannya mengatakan acara Maulidurrasul yang diselenggarakan tersebut adalah suatu cerminan kekompakan para Penyuluh Se-kabupaten Bireuen.

    Ia juga berpesan seraya mengajak seluruh elemen di Kankemenag Bireuen semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam mengabdi kepada Agama dan Negara sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW.

    Dalam tausiahnya, Dr. Danial menyampaikan bahwa pada momentum Maulid Nabi Tahun 1443 H ini hendaknya menjadi sebuah spirit bagi para Penyuluh Agama meneladani segala tindak-tanduk Rasulullah Muhammad SAW dalam perjalanan memperjuangkan tegaknya Syariat Islam di dunia semasa hidup.

    Selain itu, Rektor IAIN Lhokseumawe tersebut juga mengajak penyuluh agama meningkatkan fungsinya, terutama dalam pergerakan dakwah di Era Globalisasi seperti sekarang ini.

    Hal-hal tersebut diharapkan Danial dapat diemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi pengembangan karakter Penyuluh Agama untuk membentuk akhlak yang baik serta meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

    Amatan lenteranasional.com acara dihadiri para Penyuluh Agama dibawah Kankemenag se-kabupaten Bireuen. Berikutnya diantara para undangan juga tampak hadir Anggota DPD RI Ustadz Fadhil Rahmi, LC.

    Hingga pada akhir sesi kegiatan, Fadhil Rahmi disibukkan dengan melayani permintaan Para Penyuluh Agama di sana untuk ber swa foto dengannya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini