• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PMI Pidie Jaya Kirim Relawan ke Tangse

    Lentera Nasional@
    Rabu, 03 November 2021, 15:37 WIB Last Updated 2021-11-03T08:37:06Z
    Suasana pelepasan lima relawan PMI Pidie Jaya.
    Meureudu - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Jaya memobilisasi 5 orang anggota relawannya guna membantu penangan pasca bencana banjir bandang di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Aceh.

    Bencana banjir bandang yang telah terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan di beberapa Desa di Kecamatan Tangse, dengan rincian, Desa Layan, Peunalom 1 dan Desa Peunalom 2.

    Selain itu, luapan air sungai akibat derasnua hujan mengakibatkan terputusnya akses transportasi dan air bersih.

    Karenanya, setelah menerima surat permohonan pengiriman relawan dari PMI Aceh untuk penanganan bencana banjir bandang tersebut, PMI Pidie Jaya langsung mengirimkan lima relawan yang akan ditugaskan bersama relawan lain dari sejumlah daerah lain seperti, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

    Wakil ketua PMI Pidie Jaya Bidang Penanggulangan Bencana Miswar, SE kepada lenteranasional.com pada Rabu (3/11) menyampaikan bahwa PMI Pidie Jaya telah mengirimkan 5 nama relawan yang akan di tugaskan ke tangse, serta pelepasan tersebut berlangsung di halaman markas PMI Kabupaten setempat.

    "Kemaren kita sudah mengirimkan 5 nama relawan ke PMI Aceh yang akan berangkat pada penanganan pasca banjir bandang di Tangse. Hari ini kita melakukan pelepasan keberangkatan relawan tersebut di markas PMi Pidie Jaya," ujar Miswar.

    Dirincikan Miswar, ke lima relawan tersebut yaitu Helmi, Rizki Wanda, Asmul Muna, Muhammad Azli dan Ramadhan.

    Ketua PMI Pidie Jaya H.Said Abdullah yang dihubungi via telepon menyampaikan bahwa seluruh jajaran PMI Pidie Jaya turut berduka atas musibah banjir yang yang terjadi di Tangse. Ia berharap agar masyarakat yang terdampak dari bencana tersebut dapat bersabar atas segala musibah yang terjadi.

    "Kami semua turut berduka atas musibah tersebut, semoga saudara saudara kita di kesabaran dan ketabahan" ucapnya.

    Ketua PMI yang karib disapa "Waled" itu juga membenarkan bahwa PMI Pidie Jaya telah mengirim 5 orang relawan ke Tangse setelah menerima surat dari PMI Aceh.

    "Iya benar, kita sudah mengirimkan lima orang relawan ke sana, semoga para relawan yang sudah kita kirim bisa bekerja dengan maksimal dalam membantu para korban. Kita juga akan mengirim relawan lain lagi kalau memang masih ada penanganan lanjutan sesuai dengan arahan dari PMI Aceh," pungkas Waled dengan penuh harap. (MTR)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini