• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PKK Gampong Geudong-Geudong Kota Juang Dilatih Home Industri

    Lentera Nasional@
    Sabtu, 27 November 2021, 13:51 WIB Last Updated 2021-11-27T07:03:25Z
    PKK Gampong Geudong-Geudong Kota Juang foto bersama pembimbing di sela pelatihan home industri, (27/11).
    Bireuen - Sebanyak 45 orang anggota PKK di Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, mengikuti Pelatihan Home Industri, di Kantor Kepala Desa setempat, Sabtu (27 November 2021).
    Prosesi pelatihan home industri berlangsung dilengkapi dengan praktek langsung pembuatan sabun rumah tangga.
    Pelatihan Home Industri yang dispesialisasikan pada bidang pembuatan sabun dan menu makanan itu dibina langsung oleh pimpinan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Jasa Mandiri Safa Kabupaten Aceh Besar Propinsi Aceh.

    Kepala Desa Geudong-Geudong, Fakhrial mengatakan, Kegiatan Home Industri ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan skill pelaku Home Industri di Gampongnya, hingga mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi dengan pemahaman Branding dan memanfaatkan teknologi informasi dalam memasarkan produk yang dihasilkan.

    Terpantau lenteranasional.com pada pelaksanaan kegiatan dimaksud terlihat kekompakan diantara ketua maupun anggota PKK Gampong setempat.

    Fakhrial juga berharap, usai mendapat pelatihan tersebut Anggota PKK terus bergerak dan menciptakan berbagai karya, sehingga apapun yang dihasilkan nantinya bisa menjadi Inspirasi masyarakat lain serta mendapat dukungan serta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bireuen serta semua pihak guna menampung dan memasarkan produksi yang dihasilkan.

    Lebih lanjut, Keuchik yang dikenal bersahaja tersebut mengungkapkan, supaya setiap momen lomba yang dibuat di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten Bireuen hingga Propinsi Aceh bahkan tingkat Nasional, PKK Gampong Geudong-Geudong bisa ikut serta di dalamnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini