• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Maulid di Alue Limeng Diwarnai "Dike" dan Santunan Yatim

    Lentera Nasional@
    Senin, 08 November 2021, 14:51 WIB Last Updated 2021-11-08T07:51:23Z
    Santri Gampong Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen mengumandangkan "Dike" pada peringatan Maulidurrasul, (8/11).
    Bireuen - Masyarakat Gampong Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen menyelenggarakan Maulidurrasul SAW Tahun 1443 H, Senin (8/11/2021).

    Dalam penyelenggaraannya tersebut berlangsung di Meunasah (Mushalla) milik Gampong itu turut dihadiri para undangan dari sejumlah Gampong sekitar serta sejumlah wartawan untuk menikmati hidangan aneka menu makanan yang telah disiapkan panitia.
    Keuchik Alue Limeng, M. Yusuf Daud saat menyerahkan santunan untuk para Yatim secara simbolis.
    Selain menyediakan makanan, pihak Gampong juga menyantuni dua belas (12) anak yatim Gampong setempat.

    Keuchik Gampong Alue Limeng Tgk M.Yusuf Daud Kepada lenteranasional.com mengatakan terlaksananya acara kenduri Maulidurrasul Tahun ini didasari dari rasa persatuan dan kesatuan antara Pemerintahan Gampong bersama penduduk yang berjumlah150 Kepala Keluarga (KK) dan sejumlah lembaga seperti Tuha 4, Tuha 8, PKK dan Kepemudaan.

    "Kenduri Maulidurrasul Tahun ini merupakan didasari oleh persatuan dan kesatuan antara Pemerintahan Gampong bersama masyarakat dan sejumlah lembaga seperti Tuha 4, Tuha 8, PKK dan Kepemudaan," ujar Yusuf.

    Menghiasi acara turut diwarnai dengan ritual keagamaan berupa lantunan "Dike" dari santri Gampong setempat yang beranggotakan belasan anak-anak dengan mengagungkan asma ALLAH SWT dan Shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

    Lanjut Keuchik Alue Limeng tiga (3) periode itu, dalam memperkuat syiar Islam pihaknya juga mengadakan Dakwah Islamiah di Mesjid Baiturrahman Alue Limeng pada malam harinya dengan menghadirkan seorang penceramah yakni Tgk Mustafa yang berasal dari Krueng Mane, Aceh Utara.

    "Dalam memperkuat syiar Islam dan mengiringi keberkatan dengan mengharap Ridha Allah SWT dan Syafaat Rasulullah Muhammad SAW, kita juga akan mengadakan Dakwah Islamiah di Mesjid Baiturrahman dengan menghadirkan pembicara tunggal Tgk Mustafa dari Krueng Mane," ungkap Keuchik M. Yusuf Daud. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini