• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker Kepada Masyarakat

    Arief Salman
    Senin, 29 November 2021, 00:01 WIB Last Updated 2021-11-28T17:01:32Z
    Aceh utara - Minimnya kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan saat ini membuat mahasiswa KKN 046 ikut berpartisipasi dalam pembagian masker di sepanjang jalan desa Pulo rungkom, Senin (22/11/2021).

    Selain masker mahasiswa KKN 046 minimal juga membagikan sabun cuci tangan dari rumah ke rumah demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun saat dan sesudah beraktifitas di luar rumah.

    Kesadaran masyarakat saat ini terhadap prokes sudah sangat minim, banyak masyarakat yang beraktifitas diluar rumah sudah tidak menggunakan masker, seperti para pedagang dan juga dibeberapa warungkopi yang begitu banyak pengunjung yang tidak memakai masker. 

    Dengan begitu kami mahasiswa KKN 046 berpartisipasi untuk membantu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun cuci tangan.

    Masyarakat Pulo rungkom dominannya lebih banyak beraktifitas di luar ruangan dengan begitu sangat menarik perhatian mahasiswa KKN 046 untuk membuat sabun cuci tangan untuk masyarakat tersebut. 

    Masyarakat Pulo rungkom banyak yang berkerja sebagai pembuat batu bata merah, petani dan lain-lainnya karena itu sabun cuci tangan sangatlah dibutuhkan dan dianjurkan untuk mereka yang beraktifitas di luar ruangan. Dengan begitu mahasiswa KKN 046 dapat membantu mengingatkan betapa pentingnya cuci tangan menggukan sabun setelat beraktifitas diluar rumah. (Sf)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini