• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa KKN Unimal Ajarkan Tata Cara Berwudhu dan Sholat kepada Anak Pulo Rungkom

    Arief Salman
    Rabu, 10 November 2021, 19:16 WIB Last Updated 2021-11-10T12:16:50Z
    ACEH UTARA | KKN - PPM (Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat)
    Sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang langsung terjun ke desa-desa yang dapat dijangkau.


    Salah satunya di Desa Pulorungkom kec. Dewantara, Aceh Utara. Terdapat salah Satu kelompok KKN 046 yang terdiri dari 10 anggota yaitu Malik Abdul Aziz, Lilis Suriani, Dailami, Julia Putri, Murdani, Meutia Syavira, Ikhwanul Fajri, Safrina, Akmal, Vivi Ariani Siregar

    Salah satu program KKN 046 yaitu mengajak anak anak dibalai pengajian belajar berwudhu, mengaji, praktik sholat  di Desa Pulorungkom Kec. Dewantara, Kab. Aceh Utara pada kamis, (04/11/2021)

    mahasiswa KKN mengajarkan anak-anak tentang tata cara berwudhu, dan mempraktikan shalat dengan benar sesuai dengan rukun sholat. Hal ini dilakukan untuk mengajak anak-anak agar lebih dekat dengan agama Islam dan lebih giat untuk melakukan sholat tepat waktu.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak sejak dini memahami makna Islam dan kebenaran yang sebenarnya.

    Dosen Pembimbing Lapangan Dr. MARLIA SASTRO,S.H.,M.Hum mengatakan: Kegiatan yang dilakukan sangatlah Positif dengan Mengajari mengaji dan tata cara berwudhu serta Pratik sholat kepada anak-anak dibawah usia. (MS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini