• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa KKN-PPM 079 UNIMAL Ajarkan Pola Hidup Sehat di SDN 6 Jeumpa

    Lentera Nasional@
    Jumat, 12 November 2021, 15:38 WIB Last Updated 2021-11-12T08:38:17Z
    Mahasiswa UNIMAL Kelompok 079 KKN-PPM Foto bersama Jajaran SDN 6 Jeumpa.
    Bireuen - Mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) kelompok 079 melakukan kegiatan "Sosialisasi pola hidup sehat" di Sekolah Negeri (SDN) 6 Jeumpa Kabupaten Bireuen Kabupaten Bireuen, Jum'at (12 November 2021).

    Ketua KKN-PPM 079, Salman Alfarisyi mengatakan, kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan para mahasiswa dengan tema "Penerapan pola hidup sehat" yang dianggap berguna untuk masyarakat, khususnya anak-anak Jenjang Sekolah Dasar sekitar dengan harapan agar mereka bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari.

    Saat ini, pola hidup sehat di masyarakat masih banyak yang relatif menyepelekan pola hidup sehat.

    Pola hidup sehat merupakan suatu pilihan yang harus dilakukan dan diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

    Kegiatan turut dirangkai dengan edukasi dan pembagian masker, tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar juga mengajarkan bagaimana cara menggosok gigi yang benar kepada peserta didik di SDN 6 Jeumpa.

    "Kegiatan penyuluhan ini dilakukan guna untuk meningkatkan kesadaran sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan mulai dari hal hal yang kecil hingga besar apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini Salah satunya dengan mencuci tangan dan memakai masker," ujar Salman Alfarisyi.

    Sementara menurut Dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr. Teuku Ilhami Surya Akbar, M.Biomed menyampaikan bahwa kegiatan seperti yang dilakukan Para Mahasiswa KKN-PPM 079 ini sangat penting apalagi pada masa pandemi Covid-19. Dengan demikian diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan virus berbahaya tersebut. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini