• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Guru SMP se-Kabupaten Bireuen Ikuti Workshop Inovasi Seni dan Budaya

    Lentera Nasional@
    Rabu, 10 November 2021, 20:21 WIB Last Updated 2021-11-10T13:21:33Z
    Para Guru SMP se-kabupaten Bireuen mengikuti Workshop Seni dan Budaya, (9/11).
    Bireuen - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan (PKG) menggelar Workshop Inovasi Pembelajaran Seni Budaya Tahun 2021.

    Workshop diikuti 95 guru Mata Pelajaran (Mapel) Pendidikan Seni dan Budaya jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) berstatus Negeri maupun Swasta se-kabupaten Bireuen tersebut dibuka langsung oleh Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd, di Aula Hotel Bireuen Jaya, Selasa (9/11/2021).

    Dalam arahan Al Muttaqin mengatakan, mengingat seni budaya adalah segala hal yang diciptakan oleh manusia dengan cara hidup yang berkembang pada suatu kelompok yang berarti mempunyai unsur keindahan yang turun temurun dari generasi ke generasi yang akan datang, maka perlu untuk terus dikembangkan.

    Kadisdikbud menambahkan, pasca workshop selesai diharapkan para guru Mapel tersebut memiliki inovasi terbaru dalam mengajarkan peserta didiknya di sekolah untuk terus maju. Karena, mungkin saja metode-metode yang sudah pernah diajarkan sebelumnya sudah Out dan membosankan bagi pelajar disebabkan sudah sering diterapkan.

    Almuttaqin juga mengharapkan workshop seperti itu bisa terus dilakukan pada setiap tahun.

    Sementara, Kabid PKG Disdikbud Bireuen, Surya, S.Pd, M.Pd., menyampaikan, Kegiatan dimaksud akan berlangsung selama tiga hari (9-11 November 2021) dengan menghadirkan tiga (3) pemateri profesional dari Program studi Kesenian F-KIP Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, sebagai upaya untuk meningkatkan serta mengembangkan materi ajar mata pelajaran di bidang seni budaya.

    "Khusus jenjang SMP mereka (Guru Kesenian) harus memperkuat dan semakin memperbayak strategi pembelajaran, sehingga lebih efektif, Inovatif dan kreatif dalam mengembangkan ilmu keterampilan seni budaya di Sekolah," ujar Surya.

    Seni budaya merupakan suatu keahlian mengekspresikan ide-ide dan pemikiran estetika, termasuk mewujudkan kemampuan serta imajinasi pandangan akan benda, suasana, atau karya yang mampu menimbulkan rasa indah sehingga menciptakan peradaban yang lebih maju, pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini