• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gampong Meuleuweuk Pidie Adakan Khanduri Maulid Nabi 1443 H

    Arief Salman
    Senin, 29 November 2021, 15:46 WIB Last Updated 2021-11-29T11:00:08Z
    Group pelantun Zikir dan Shalawat pada peringatan Maulidurrasul di Gampong Meuleuweuk, Pidie.
    Pidie - Salah satu kampung yang ada di kabupaten pidie melaksanakan khanduri peringatan hari lahirnya nabi Besar Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam atau dengan nama lain peringatan Maulidurrasul pada hari Ahad (28 November 2021) dengan sangat meriah.

    Ketua panitia Tgk Mujiburrahman mengatakan pada tahun ini pihaknya mengundang 10  kampung tetangga. Kali ini lebih banyak undangan dari pada tahun sebelumnya.

    "Semoga di tahun depan kampung kami bisa mengundang lebih banyak lagi," harapnya.

    Keuchik Gampong Meuleuweuk M. Dahlan, S.Pd mengatakan pada momen memperingati maulid, khanduri ini juga menjadi ajang kerjasama diplomatik antar Gampong, hari ini Gampong meuleuweuk mengundang kampung tetangga, nanti pada waktu maulid di Gampong tetangga juga mengundang warga Gampong kami, sehingga kerja sama antar kampung terus berjalan, salah satunya melalui Maulidurrasul Muhammad SAW.

    Selain kegiatan "pajoh kanduri" (makan maulid) juga ada kegiatan zikir maulid yang dilantunkan Tim Sahibul Kiram. Kemudian pada malam harinya panitia juga mengadakan dakwah islamiah  dengan menghadirkan penceramah yang merupakan da'i muda Kondang Aceh yakni Tgk Puteh RK dari Bireun. (Rifan FAMe).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini