• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Fakultas Pertanian USK Gelar Raker Membahas Capaian Kinerja 2022 Dan Program Kerja 2023

    Arief Salman
    Kamis, 18 November 2021, 19:49 WIB Last Updated 2021-11-18T12:49:55Z

    Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) pada tanggal 17 November 2021 di Aula Multi Purpose Room FP USK dengan tema penguatan tata kelola dan tri dharma Fakultas Pertanian mendukung PTNBH USK – menuju akreditasi unggul. 

    Ketua panitia Rapat Kerja Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Tahun 2022 Dr. Ir. Sofyan, M.Agric,Sc menyebutkan dalam Laporan ketua panitia bahwa Raker ini diikuti oleh dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan, Ketua dan Koordinator Prodi, Ketua, Sekretaris Senat dan Perwakilan Guru Besar FP USK, SP4 (Sistem Penyusunan Perencanaan Program dan Penganggaran), para Kepala Sub Bagian di lingkungan FP USK, adapun dalam Raker ini akan membahas evaluasi / capaian kinerja tahun 2021, Rencana Kerja Tahun 2022 dan 2023.

    Rapat Kerja tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian USK Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. Dalam arahannya Dekan FP menyorot beberapa hal diantaranya bagaimana meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang belum optimal. Dari beberapa IKU (Indikator Kinerja Utama) yang ada FP USK melalui seluruh civitas akademikanya harus memberi perhatian serius dan kerja keras untuk memaksimalkan target-target yang belum tercapai. Perhatian serius dan berbagai trik dan strategi pada beberapa IKU mutlak harus dilakukan diantaranya bagaimana meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa, penambahan guru besar, dan akreditasi program studi (prodi) internasional.

    Dalam acara tersebut juga dilanjutkan dengan presentasi masing-masing Prodi di lingkungan FP USK. Pada sesi pertama tampil Ketua Prodi Teknologi Hasil Pertanian Dr. Ismail Sulaiman, S.TP, M.Sc, dilanjutkan oleh Ketua Prodi Peternakan Prof. Dr. Ir. Eka Meutia Sari, M.Sc. 

    Selanjutnya tampil Ketua Prodi Teknik Pertanian Dr. rer. hort. Indera Sakti Nasution, M.Sc dan Ketua Prodi Agribisnis Dr.Ir.Indra, M.P, moderator Dr. Ir. Hifnalisa, M.Si. Sedangkan pada sesi kedua berturut-berturut tampil Ketua Prodi Agroteknologi Dr. Ir. Syamsuddin, M.Si., Ketua Prodi Ilmu Tanah Dr. Ir, Hairul Basri, M.Sc., Ketua Prodi Proteksi Tanaman Dr. Ir. Muhammad Sayuthi, M.Si dan Ketua Prodi Kehutanan Dr. Ir. Ashabul Anhar, M.Sc.

    Dalam presentasinya semua Ketua Prodi di lingkungan FP Unsyiah memaparkan capaian kinerja 2021, target dan program kerja untuk 2022. Dalam pemaparan tersebut juga dilakukan tanggapan secara langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan I Dr. Ir. Yuliani Aisyah, S.TP., M.Si, Wakil Dekan II Dr. Ir. Sofyan, M. Agric.Sc dan Wakil Dekan III Dr. nat. techn. Syafruddin, SP., MP,. khususnya tentang hal-hal yang perlu dilakukan dalam pencapaian target yang belum dicapai dan usaha yang perlu dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai. 

    Sebelum acara pandangan umum atau diskusi antara semua peserta Rapat Kerja juga dilakukan Penandatanganan Kontrak Kerja 2022 antara Dekan dan semua Ketua dan Koordinator Prodi di Lingkungan FP Unsyiah. 

    Acara diakhiri dengan penyampaian kesimpulan/resume oleh Ketua SP4 FP Unsyiah Elly Susanti, SP., MP. Acara yang berlangsung sehari tersebut berlangsung sukses dan ditutup oleh Dekan FP USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc. 

    Dalam acara penutupan Dekan FP USK mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta Rapat Kerja yang telah melaksanakan seluruh acara sesuai dengan protokol kesehatan. Sebagai tambahan diakhir sambutan penutupan Dekan FP mengajak seluruh civitas akademika untuk saling bekerjasama dalam membangun FP lebih baik ke depannya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini