• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Mahasiswa Magister Manajemen UNIKI Juara I GTK Berprestasi Aceh 2021

    Lentera Nasional@
    Selasa, 23 November 2021, 12:19 WIB Last Updated 2021-11-23T05:23:08Z
    Dua Mahasiswa MM UNIKI Menangkan Lomba GTK Berprestasi Aceh 2021.
    Aceh - Pada ajang pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi tahun 2021 se-Provinsi Aceh, yang digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan, di Banda Aceh 15-19 November 2021 jenjang pendidikan dasar dan pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) berprestasi, berikutnya, GTK tingkat SMA dan SMK berprestasi diadakan 20 hingga 24 November 2021.

    Adapun kategori lomba terdiri dari pemilihan guru SD, SMP, SMA dan SMK berprestasi, Kepala Sekolah SD, SMA dan SMK berprestasi, dan pengawas SD, SMP, SMA dan SMK berprestasi. Selanjutnya pemilihan laboran, tenaga perpustakaan, dan tenaga administrasi SMP, SMA dan SMK berprestasi.

    Dua peserta lomba dari Pidie Jaya, masing-masing Rahmadani, S.Pd dan Suryani, S.Pd memenangkan salah satu kategori yang dilombakan dengan sangat membanggakan.

    Rahmadani, S.Pd tercatat sebagai seorang Mahasiswa yang sedang menyelesaikan studinya di Magister Manajemen (S2) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Kebangsaan (UNIKI).

    Ia mampu meraih gelar bergengsi sebagai Juara I kategori Kepala Sekolah SD berprestasi Propinsi Aceh tahun 2021 ini.

    Sebagai Juara I, Rahmadani memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta ditambah bonus Umrah.

    Sedangkan Suryani, S.Pd, yang juga terdaftar mahasiswa MM UNIKI semester III, meraih Juara Kedua sebagai Pengawas sekolah jenjang SMP. Untuk itu, Dia mendapatkan hadiah uang tunai Rp.7 juta rupiah.

    Agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan Aceh yang kedua kali ini bertemakan "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan dan Bersama Menuju Aceh Carong".

    Disebutkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri,M.M, seorang guru ataupun tenaga kependidikan tidak hanya memiliki kemampuan teknis saja. Tetapi juga harus memiliki disiplin yang tinggi agar menjadi contoh teladan bagi peserta didik. Disamping memiliki prilaku yang baik, komunikasi dan efektif.

    "Tanpa kualitas yang baik, kita hanya akan jadi penonton di era persaingan bebas ini," kata Alhudri.

    Kegiatan pemilihan GTK berprestasi ini adalah salah satu upaya Pemerintah Aceh dalam mendorong GTK untuk meningkatkan kompetensinya, pungkas Alhudri.

    Menyukseskan kegiatan dimaksud pihak Dinas Pendidikan Aceh turut melibatkan Tim penguji pemilihan GTK berprestasi 2021 dari akademisi dan tenaga ahli Dinas Pendidikan Aceh, UIN Ar-Raniry dan Universitas Serambi Mekkah. (Win-Razi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini