• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Bireuen Fasilitasi dan Apresiasi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Oleh MPR RI

    Lentera Nasional@
    Selasa, 23 November 2021, 02:31 WIB Last Updated 2021-11-23T09:38:21Z
    Bupati Muzakkar A Gani Foto bersama dua Anggota MPR RI dan Forkopimda Bireuen di sela Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan, (22/11).
    Bireuen - Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

    Guna mendukung Sosialisasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bireuen memfasilitasinya termasuk merekrut peserta yang terdiri dari Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat, para Camat dan Kepala Desa (Keuchik) se-kabupaten Bireuen, berlangsung di Aula Sekdakab lama, Kota Juang, Senin (22 November 2021) Malam.
    Suasana berlangsungnya acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Sekdakab lama Bireuen.
    Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani S.H.,M.Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anggota MPR RI Ir. Alimin Abdullah dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fadhullah, SE dari Partai Gerindra yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Bireuen.

    Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Muzakkar A Gani mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan itu karena sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, dan secara khusus bagi masyarakat Kabupaten Bireuen dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

    "Kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan bermakna, karena selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan, memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, juga sangat bermanfaat guna menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memperkuat potensi integrasi bangsa," tutur Bupati Bireuen.

    Bupati berharap, momentum sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat, membangun kesadaran semua Warga Negara untuk semakin memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan dasar dan acuan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, hidup berdampingan dengan rukun dalam bingkai NKRI, khususnya dengan demikian Kabupaten Bireuen ini akan semakin aman, nyaman dan damai.

    Sumber: Prokopim Satdakab Bireuen
    Editor: RAZI.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini