• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Aceh Timur Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    Rabu, 10 November 2021, 17:07 WIB Last Updated 2021-11-10T10:07:57Z
    Aceh Timur. Lenteranasional.Com - Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di lapangan upacara komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10/11/2021).

    Upacara yang berlangsung pada Rabu pagi, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. 

    Kegiatan ini  diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh Timur, dan diikuti kurang lebih 300 personel dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan para PNS di jajaran Pemkab Aceh Timur, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Dalam Upacara tersebut Dandim 0104/Atim menjabat sebagai Inspektur Upacara dan membacakan Amanat dari Menteri Sosial RI, bahwa dengan semangat, tekad, dan keyakinan Pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah.

     "Mengalahkan' musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan, dan kebodohan dalam arti luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku," katanya Dandim 0104 Aceh Timur.

    Ia juga menuturkan, Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. "Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik adu domba," tuturnya.

    Tambah Hasanul Arifin Siregar, para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan, tegas Dandim.

    "Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928. Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong- Royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi," pungkasnya.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasi Datun Kejaksaan Negeri Aceh Timur Fahrurrazi SH, Danpos TNI AL Idi Rayeuk Letda Laut Mahrifal Fahmi.

    Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir Mahyuddin M Si, Ketua Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Timur Hasanuddin SHi MAg, para Asisten Setdakab Aceh Timur, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Aceh Timur. (Mw)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini