• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bertemakan "Talenta Sains Menuju Bireuen Gemilang dan Aceh Carong" Disdikbud Bireuen Gelar LPS Tingkat SD

    Lentera Nasional@
    Sabtu, 20 November 2021, 20:45 WIB Last Updated 2021-11-24T10:04:58Z
    Suasana berlangsungnya prosesi LPS yang digelar Disdikbud Kabupaten Bireuen, (20/11).
    Bireuen - Mewujudkan peningkatan mutu Pendidikan berkarakter, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen menggelar Lomba Prestasi Siswa (LPS) Bertemakan "Talenta Sains Menuju Bireuen Gemilang dan Aceh Carong", berlangsung di SDN 12 Bireuen, Sabtu (20 November 2021).

    Lomba prestasi siswa tersebut diikuti 192 peserta jenjang Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari 12 Unit Pelaksana Tehnik Kegiatan (UPTD) Pendidikan yang tersebar di seluruh Kabupaten Bireuen.
    Kepala Disdikbud Kabupaten Bireuen Al-Muttaqin, M.Pd, menyampaikan arahan kepada peserta Lomba Prestasi Siswa.
    Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireueun, Al Muttaqin, M.Pd melalui Kabid Pembinaan SD, Alfian, S.Pd, yang turut didampingi Kasi Peserta didik dan Pengembangan Karakter, Ramzi Jalal, S.Pd menyampaikan, pihaknya menggelar LPS dalam rangka melakukan evaluasi dan guna mewujudkan mutu pendidikan khususnya lingkungan Sekolah Dasar.

    Dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud, oleh panitia turut menyediakan sejumlah hadiah bagi para pemenang meliputi Tropi dan Uang Pembinaan.

    Untuk nominal uang pembinaan Kepada Juara I diberikan sebesar Rp.1,5 juta, berikutnya Juara II Rp.1,2 juta, serta bagi Juara III berjumlah Rp.1jt.

    Alfian menjelaskan bahwa LPS yang digelar sehari penuh itu berhasil memunculkan prestasi Siswa dengan beragam juara perlombaan.

    Dirincikannya, untuk Kategori mata pelajaran Matematika, Juara I disabet T. Muazzam Al Khaliq dari SDN 3 Percontohan Peusangan dengan perolehan nilai (50).

    Juara II berhasil diraih Rizkia Nazila dari SDN I Gandapura dengan jumlah nilai (41).

    Sedangkan Juara III bertengger nama M. Deka Mubaraq yang merupakan siswa SDN 4 Bireuen dengan capaian nilai (39).

    Sementara Mata pelajaran Sains (IPA) dimenangi oleh, Nurazizah dari SDN I Samalanga sebagai Juara I dengan capaian nilai (92,5), selanjutnya Juara II diraih Naira Humaira dari SDN 2 Kuta Blang dengan nilai (82,5) dan posisi Juara III yaitu Zia Zaturrahmah dari SD IT Azkiya dengan nilai (65,6).

    Keputusan tersebut berdasarkan hasil penilaian dewan juri dari kalangan Pengawas UPTD, Tim Pengawas Sekolah dan K3S diantaranya, Bahagia, S.Pd, Lusi Tetrasari, M.Pd, Iskandar, S.Pd sebagai Dewan Juri Matapelajaran IPA (Sain) Selanjutnya, Fauzi, S.Pd, Meliza, S.Pd dan Cut Nazariah, S.Pd dari mata pelajaran Matematika, pungkas Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kabupaten Bireuen. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini