• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    K3M Aliyah Bireuen Latih Pengembangan Kemampuan Berkelanjutan

    Lentera Nasional@
    Senin, 01 November 2021, 15:10 WIB Last Updated 2021-11-05T08:16:57Z
    Abdullah, M.Pd saat berlangsungnya kegiatan PKB.
    Bireuen - K3M jenjang Aliah Kabupaten Bireuen menggelar Pelatihan pengembangan kemampuan guru berkelanjutan(PKB) diikuti sebanyak 16 Kepala Madrasah se-kabupaten Bireuen, di Aula Cafe Bireuen Partee, Juli Bireuen, Senin (01/11).

    Ketua Panitia sekaligus ketua K3M Bireuen, Abdullah, M.Pd mengatakan, Kegiatan ini merupakan Program Kementerian Agama Republik Indonesia, sesuai dengan permohonan proposal yang diajukan oleh Kepala Madrasah Aliyah (MAN) sejak bulan April Tahun 2021.

    Oleh pemateri yang sudah bersertifikat Nasional, peserta disuguhkan metode mengenai supervisi guru. Karena supervisi merupakan modal awal dalam peningkatan kemampuan guru.

    Peningkatan pendidikan siswa di Madrasah Aliyah sangat jauh tertinggal bila dibandingkan dengan siswa yang berada di sekolah umum," kata Abdullah yang juga Kepala MAN 5 Bireuen di Kecamatan Gandapura.

    Ditambah selama ini kemampuan guru yang ada di Madrasah Aliyah tidak terdata, sehingga Kepala sekolah tidak mengetahui kemampuan guru yang sebenarnya, apakah dia itu pandai maupun sebaliknya.

    Maka untuk mengetahui hal tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia, membuat kegiatan pengembangan kemampuan guru berkelanjutan (PKB) secara konprehensif mulai dari pengawas, Kepala sekolah dan Guru, yang akan bermuara kepada meningkatkan mutu siswa.

    Selaku ketua K3M di Kabupaten Bireuen, Ia memiliki harapan besar supaya setiap kepala Madrasah Aliyah yang sudah mengikuti pelatihan ini hendaknya bisa melanjutkan kepada guru, hingga mereka bisa mengaplikasikan pada para siswa /i Madrasah Aliyah agar mutu pendidikan bisa ditingkatkan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini