• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wujudkan Kamtibselcarlantas, Tim PUSLITBANG Mabes POLRI Lakukan Supervisi di Kabupaten Bireuen

    Lentera Nasional
    Selasa, 19 Oktober 2021, 19:20 WIB Last Updated 2021-10-21T06:18:58Z
    Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wirapraja, SIK, MH., (kiri) didampingi Katim Kombes Pol F.X.Surya saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Supervisi dan penelitian Puslitbang Mabes Polri di Kabupaten Bireuen, (19/10).
    Bireuen - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) POLRI melakukan supervisi dan penelitian mengenai optimalisasi tingkat pengguna jalan yang berkeselamatan untuk mewujudkan Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan kelancaran Lalu lintas (kamtibselcarlantas) di wilayah hukum Polres Bireuen, Selasa (19/10).
    Suasana penyampaian misi oleh Katim Kombes Pol F.X. Surya di Aula Telekonferensi Mapolres Bireuen.
    Tim yang dipimpin Kombes Pol. F.X Surya bersama rombongan disambut langsung Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardi Wirapraja, SIK, MH., bersama Pejabat Utama dan melangsungkan kegiatan di Aula Telekonferensi Mapolres setempat.

    Kapolres dalam sambutannya turut menjelaskan bahwa Kabupaten Bireuen merupakan Kota Juang dikarenakan banyak sejarah perjuangan masyarakat Bireuen dalam menyokong perjuangan Bangsa kita dalam mempertahankan kedaulatan.

    Mike juga merincikan item-item sejarah tersebut diantaranya yaitu terdapat Kamar Soekarno yang terdapat di Pendopo Bupati Bireuen, Lapangan Cot Gapu sebagai tempat mendaratnya helikopter yang digunakan Proklamator kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ir. Soekarno pada Tahun 1948 hingga memimpin Negara selama 14 hari dari Kabupaten Bireuen, Radio Rimba Jaya yang menyiarkan kepada dunial Internasional bahwa Republik Indonesia masih ada.

    Selain itu, Ia juga menyampaikan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi yang makin mempermudah bagi masyarakat dalam menerima pelayanan yang diberikan.

    Orang nomor satu di Mapolres itu juga mengharapkan nantinya hasil penelitian dari Tim Puslitbang Polri sesuai dengan harapan dan Polres Bireuen akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud dari Polri yang Presisi.

    Berikut Kombes Pol. F.X Surya pada kesempatannya mengungkapkan survei indeks keamanan dan ketertiban masyarakat tahun 2021 yang mereka laksanakan sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol. Listiyo Sigit Prabowo melalui Kapuslitbang Polri.

    Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok, yakni menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

    Tugas pokok tersebut meliputi bidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya.

    Berikut untuk survei mengenai indek keamanan dan ketertiban keselamatan dan kelancaran Lalu lintas masyarakat (kamtibselcarlantas) melibatkan respondenya terdiri dari para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda lainnya.

    Terpantau lenteranasional.com bahwa Survei yang dilakukan itu melibatkan responden yang berasal dari lintas sektoral diantaranya, insan PERS, Pemuda, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi dan unsur Pemerintah Kabupaten Bireuen. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini