Breaking News

Usai Basic Training, HMI Sigli dan Komunitas Beulangong Tanoh Tonton Film Tjoet Nyak Dhien

SIGLI- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli Komisariat Syariah dan Tarbiyah PTI Al-Hilal berhasil cetak 30 kader di masa pandemi Covid-19 dan di lanjutkan pemutaran film Tjoet Nyak Dhien, di Mess Pemda Kabupaten Pidie. Kamis, 07 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang sedang gencar diperangi di Kabupaten Pidie.

Muhammad Arazi menyampaikan kegiatan ini berjalan sukses dari pertama pendaftaran berjumlah 89 dan mampu meloloskan 30 peserta menjadi kader baru dari keseluruhan peserta dari pertama hingga berakhirnya acara.

"Sejatinya perkaderan harus tetap mengalir apapun kondisinya, selamat bergabung dan menjadi bagian dari perjuangan HMI," ungkap Arazi yang juga hafidz Quran 30 juz itu kepada awak media.

Dilanjutkan dengan nonton bareng film Tjoet Nyak Dhien restorasi bersama Komunitas Beulangong Tanoh.

"HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan patut mengambil ibrah perjuangan masa lalu," kata Mahzal Abdullah, Ketua Umum HMI Cabang Sigli.

Sementara itu, Amarullah Yacob, Sekretaris Beulangong Tanoh mengatakan pentingnya pemahaman sejarah bagi generasi muda.

"Sejarah itu ibarat kompas berkehidupan, seperti yang terkandung tema kita 'Menilik Sejarah menghadirkan Arah,' dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini." tutup Amarullah yang akrab disapa Banta Amar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus dan kader HMI Cabang Sigli, Tim Badan Pengelola Latihan (BPL) dan Pengurus Komunitas Beulangong Tanoh.(Tajul)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini