Breaking News

Sinergitas F-KOM UNIKI dengan SMAN 1 Peudada Tingkatkan Pemanfaatan Website

Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, Bireuen-Aceh.
Bireuen - Dalam rangka berkontribusi kepada masyarakat dan meningkatkan kemanfaatan yang berkaitan dengan teknik informatika, Mahasiswa Fakultas Komputer dan Multimedia Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen melangsungkan MoU dengan SMA Negeri Peudada, Jumat 8 oktober 2021.

Ketua BEM F-KOM UNIKI, Rahmat mengatakan kerja sama pihaknya dengan Sekolah Menengah Atas di wilayah Kabupaten Bireuen untuk saling berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

Menurutnya, MoU itu dilaksanakan bersinegi dalam upaya meningkatkan penyebaran informasi melalui pengelolaan website sekolah.

"Kerja sama dengan SMAN 1 Peudada ini kita lakukan guna meningkatkan informasi melalui pemanfaatan website Sekolah," kata Rahmat.

Tidak lupa, Rahmat juga mengucapkan terimakasihnya kepada SMAN 1 Peudada yang telah bersedia menerima dirinya beserta rekan-rekan dengan sangat baik. Ia berharap kegiatan yang terjalin tersebut bermanfaat bagi Mahasiswa F-KOM begitu pula pihak Sekolah.

"Semoga kita dapat bersinergi dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bireuen. Terimakasih kami ucapkan kepada Kepala SMAN 1 Peudada beserta jajarannya yang telah menyambut kami dengan sangat baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua," tutup Rahmat mengakhiri.

Sementara Kepala SMAN 1 Peudada, Drs. Saifuddin mengatakan dirinya sangat bersyukur dan memberi apresiasi kepada UNIKI, khususnya para Mahasiswa F-KOM atas kerja sama dengan Sekolah yang Ia pimpin kini.

"Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi mahasiswa Fakultas Komputer dan Multimedia UNIKI atas kerja sama dengan sekolah kami ini," tutur Saifuddin.

Menurut Saifuddin, pada era teknologi global seperti sekarang ini, dimana segala informasi bisa diberi juga diperoleh secara luas dan terbuka, demikian juga halnya dengan aktivitas sekolah.

Karenanya, Saifuddin sangatlah mendambakan, kerja sama dengan Mahasiswa F-KOM UNIKI dapat menghasilkan output positif, yaitu Sekolah nantinya dapat mempublikasikan kegiatan melalui teknik pengelolaan website sekolah dengan memanfaatkan teknologi informasi yang tersedia.

Karena hal dimaksud lanjutnya, akan dapat menjadi suatu penunjang bagi eksistensi setiap sekolah di Kabupaten Bireuen.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Ketua BEM F-KOM UNIKI, Rahmat bersama sejumlah anggotanya, berikut Kepala Sekolah beserta jajaran. (*-Shadiqul-Potret UNIKI)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini