• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekolah Penggerak Se-kabupaten Bireuen Ikuti Bimtek PKP Diselenggarakan P4TK IPA Bandung

    Lentera Nasional
    Minggu, 31 Oktober 2021, 18:27 WIB Last Updated 2021-11-01T04:39:22Z
    Prosesi pembukaan Bimtek PKP Sekolah Penggerak diselenggarakan P4TK IPA Bandung di Kabupaten Bireuen oleh Kadisdikbud M. Al-Muttaqin, S.Pd, M.Pd.
    Bireuen - Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA Bandung menyelenggarakan Bimbingan Tehnik Penguatan Komite Pembelajaran (Bimtek PKP) bagi Sekolah Penggerak di Kabupaten Bireuen, Sabtu, (30/10) di Hotel Bireuen Jaya, Kota Juang.

    Bimtek PKP tersebut resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen, Muhammad Almutaqin, S.Pd, M.Pd, mewakili Kepala Pusat P4TK IPA Bandung.

    Dalam sambutan, Al-Muttaqin mengajak semua pengelola sekolah penggerak dan peserta kegiatan PKP untuk bersama-sama menyukseskan program sekolah penggerak dalam mendukung suksesnya kurikulum paradigma baru sebagai implementasi Merdeka Belajar di semua tingkatan sekolah.

    Ditambahkannya, Pemkab Bireuen siap menfasilitasi dan mendukung program peningkatan kompetensi guru, kompetensi siswa dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, khususnya peningkatan kualitas dan daya saing lulusan, yang diselenggarakan Kemendikbudristek di Kabupaten Bireuen.

    Kadisdik itu juga menghimbau semua pihak untuk sama-sama berupaya mewujudkan agar pada 2024 target 60% sekolah di Kabupaten Bireuen menjadi sekolah penggerak pada semua jenjang pendidikan.
    Para peserta dari pengawas, guru dan kepala sekolah se-kabupaten Bireuen yang mengikuti Bimtek PKP.
    Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Disdikbud, Surya Harun S.Pd,M.Pd dalam keterangan nya berujar bahwa kegiatan Bimtek tersebut diselenggarakan satu hari penuh serta diikuti 95 peserta dari unsur Pengawas, guru dan kepala sekolah penggerak serta dihadiri seluruh Pejabat dan staf bidang GTK Dinas Disdikbud Kabupaten Bireuen.

    "Kegiatan Bimbingan Tehnik PKP sekolah penggerak merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Unit Pelaksana Teknis P4TK IPA Bandung dalam mengimplentasikan Kurikulum Merdeka Belajar, Program Sekolah Penggerak, diikuti 95 peserta dari unsur Pengawas, guru dan kepala dari 19 sekolah penggerak serta dihadiri seluruh Pejabat dan staf bidang GTK Disdikbud di Kabupaten Bireuen," sebut Surya.

    Dirincikan Surya, adapun 19 Sekolah penggerak itu berasal dari lintas jenjang yaitu, 3 Taman kanak-kanak (TK), 10 Sekolah Dasar (SD) dan 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk angkatan I sesuai yang telah ditetapkan Mendikbud.

    "Pada Bimtek PKP sekolah penggerak ini turut menghadirkan enam Pelatih Ahli (PA) yang berasal dari unsur perguruan tinggi terlatih tingkat Nasional, serta dihadiri dan dimonitoring langsung Soni Sukendar selaku perwakilan P4TK IPA," imbuh Kabid GTK Disdikbud Kabupaten Bireuen, Surya, S.Pd, M.Pd.

    Soni Sukendar diketahui merupakan Koordinator Pelatih Ahli Sekolah Penggerak untuk Provinsi Aceh. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini