Breaking News

Sejumlah Kalangan Mengklaim Kecelakaan Gubernur hanya Settingan,YKIM Jangan Giring Opini Sesat

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mengalami kecelakaan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, Kamis, (7/10/2021) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, SSTP MSi.

“Hari kedua kondisi pak Gubernur sudah membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang dibagian paha kiri,
Dijelaskan, adapun kronologi kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat Gubernur Aceh melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang", Ujar Almuniza Kamal.

“Gubernur Aceh mengalami patah tulang, antara otot paha dan pinggul", Sambungnya.

Almuniza menambahkan, kasus yang terjadi terhadap Gubernur Aceh, adalah kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. 

Olahraga dan trauma juga dapat memicu kejadian tersebut, namun ada beberapa kalangan mengklaim kecelakaan tersebut hanyalah settingan atau hoax semata.

Namun hal ini membuat Ketua Yayasan Kerja Indonesia Maju (YKIM) Aceh Muchti Chairul H menjadi gerah dan marah serta menyatakan pernyataan tersebut sesat dan tidak bertanggung jawab.

"Karena ini adalah murni musibah menimpa Gubernur Nova Iriansyah lalu mereka membuat opini yang tidak jelas sumbernya dan hanya mengada-ngada", Ujar Muchti Chairul.

"Sehingga membuat public menjadi gaduh dan beberapa diantaranya menjadi percaya bahwa kecelakaan ini hanyalah settingan, kan lucu mereka mengganggap  kecelakaan pak gub hanya settingan memang apa untungnya dan apa faedahnya sehingga  harus berbuat demikian ada-ada saja", Sambungnya.

Namun Muchti Chairul mengingatkan bahwa apa yang diisukan tersebut jelas sesat dan sangat tidak berperi kemanusiaan, oleh sebab itu Muchti meminta Pihak tersebut untuk lebih bijak dan segera klarifikasi sehingga tidak menimbulkan fitnah ditengah publik.

Mukti juga mememinta kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh umumnya untuk mendoakan kesembuhan pemimpin kita, sehingga bisa beraktifitas seperti sedia kala.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini