Breaking News

Salam Aneuk Agam, Bocah Pertama Penakluk Puncak Gunung Seulawah Agam


Salam, nama panjangnya Adli Salam anak dari pasangan Romi dan Rahmiana yang baru berusia 3 tahun. Dia sangat menyukai alam dan mendaki gunung. Salam termasuk anak yang cerdas dan pintar. 

Kata Ayahnya, Salam sering menyebutkan Seulawah Agam untuk tempat mendaki selanjutnya karena sebelumnya Salam sudah pernah mendaki gunung Burni Telong. 

Ayah Salam, Romi juga mengatakan bahwa "Salam sangat ingin menginjakkan kaki di puncak Gunung Seulawah Agam. Maka dari itu, Romi memperjuangkan untuk mendaki bersama anak yang digendong sampai puncak. 

Sesekali, bocah tiga tahun tersebut juga berjalan kaki sendiri. Terlihat jelas semangat Salam yang sudah tumbuh dari masa kanak-kanaknya disaat pendakian. 

Selain mendaki, Salam juga suka membaca buku dongeng dan bermain, serta ikut mengutip sampah-sampah yang tersisa di area perkemahan. Selama pendakian Salam sangat aktif belajar langsung bersama alam, selain dari pada puncak Selawah Agam Salam juga menyukai lokasi Pintu Angin. 

Pendakian ketiganya ini merupakan keinginan bocah tiga tahun tersebut. Selain itu, Salam dalam kesehariannya sudah dididik oleh kedua orang tuanya untuk mencintai alam. 

Rahmiana, ibu Salam, mengatakan dia sangat terharu anaknya bisa sampai puncak dengan kondisi yang sehat. " Alhamdulillah, Salam diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga sampai ke puncak dengan penuh bahagia," tuturnya secara langsung.

Salam adalah bocah pertama yang mencapai puncak Seulawah Agam bersama 12 orang dewasa saat orientasi fisik yang dilaksanakan oleh Rumah Relawan Remaja pada tanggal 28-30 September 2021 tepatnya pada Jam 10.00 Pagi Kamis.

Penulis : Tajudin
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini