• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PJID-Nusantara Bireuen Mendaftar, Begini Pesan Kepala Kesbangpol

    Lentera Nasional
    Kamis, 28 Oktober 2021, 00:07 WIB Last Updated 2021-10-28T19:23:15Z
    Penyerahan dokumen pendaftaran DPD PJID-Nusantara Kabupaten Bireuen oleh Nurdin Ismehram diterima Kepala Kesbangpol Muhsen, S.Ag, (27/10).
    Bireuen - Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID)-Nusantara Kabupaten Bireuen mendaftarkan diri pada pemerintah melalui Kesbangpol setempat, Rabu (27/10).

    Kedatangan mendaftarkan organisasi jurnalis tersebut dipimpin langsung ketua DPD PJID-Nusantara Nurdin Ismehram ditemani Pembina Drs.H.Suherman Amin, Sekretaris Teuku Muhammad dan Bendaharanya Fakhrurrazi atau familiar disapa razi.

    Selain itu turut serta mendampingi yakni ketua bidang OKK Mawardi dan ketua bidang kerjasama antar lembaga Abdi savaren.

    Kehadiran yang dikomandoi Nurdin disambut langsung kepala Kesbangpol Kabupaten Bireuen Muhsen, S.Ag., bersama jajaran di ruang kerjanya.

    Pada kesempatan itu Nurdin dan Suherman memaparkan dengan seksama bahwa PJID-Nusantara merupakan organisasi profesi jurnalis tempatnya dan rekan-rekan bernaung juga telah memiliki kepengurusan baik di tingkat Provinsi dan Nasional.

    Selain itu juga dirinya menerangkan di dalam kepengurusan PJID-Nusantara Kabupaten Bireuen terhimpun empat belas orang jurnalis.

    Sementara kepala Kesbangpol Bireuen, Muhsen, menyampaikan sangat terbuka menerima kedatangan Nurdin CS guna silaturahmi sekaligus mendaftarkan organisasi profesinya ke pemerintah daerah.

    "Kami sangat terbuka menerima kedatangan Para pengurus PJID-Nusantara di hari ini dalam silaturahmi sekaligus guna mendaftarkan organisasi profesinya kepada pemerintah," ujar Muhsen.

    Muhsen mengharapkan kehadiran PJID-Nusantara di Kabupaten Bireuen hendaknya bisa bersinergi dalam membangun serta bisa bersanding dengan Sejumlah organisasi jurnalis lain yang ada di Bireuen.

    Dirinya pula mengatakan, dengan telah mendaftar di Kesbangpol maka PJID-Nusantara sudah resmi dan diakui. Sehingga Pemerintah kabupaten Bireuen berhak memberikan perlindungan dan bantuan kepada organisasi tersebut.

    Kepala Kesbangpol berperawakan tegap dan manis itu berpesan, kehadiran organisasi jurnalis di Kabupaten Bireuen hendaknya bisa meningkatkan kebaikan dan bisa bersanding dengan organisasi-organisasi lainnya.

    Karena dimata pemerintah semua organisasi sama tanpa membeda-bedakan.

    Secara khusus Muhsen berpesan, organisasi jurnalis yang dikomandoi Nurdin jangan mencari-cari kesalahan pemerintah. Justeru dengan kehadirannya hendaklah dapat mengontrol, mengkritik sesuai data dan fakta hingga menyajikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Bireuen.

    Pada sesi akhir, Kepala Kesbangpol mengarahkan pengurus PJID-Nusantara untuk silaturahmi sekaligus audiensi dengan Forkopimda Bireuen, dimulai dari Bupati, Kejari, Polres, Kodim dan Pengadilan Negeri serta Instansi lain yang berada di lingkungan pemerintah daerah agar memudahkan koordinasi kelak.

    Terpantau lenteranasional.com kegiatan diakhiri dengan foto bersama pengurus DPD PJID-Nusantara dengan Kepala Kesbangpol Muhsen, S.Ag. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini