• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Momentum Maulidurrasul BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI Donor Darah

    Lentera Nasional
    Sabtu, 30 Oktober 2021, 16:43 WIB Last Updated 2021-10-30T13:07:35Z
    Dua dari sejumlah Dosen dan Mahasiswa lingkungan UNIKI yang ikut donor darah diinisiasi BEM FEB UNIKI, (30/10).
    Bireuen - Momentum memperingati Maulidurrasul dan Sumpah Pemuda, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (BEM FEB UNIKI) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen menyelenggarakan kegiatan donor darah.
    Foto: Mahasiswa UNIKI yang sedang mendonorkan darahnya.
    Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di halaman kampus utama Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Sabtu (30/10) diikuti sejumlah peserta yang terdiri dari para Mahasiswa, Dosen dan Civitas Akademika UNIKI serta masyarakat sekitar.

    Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI Dr. M. Yusuf A Samad, S.PdI, M.M yang dikonfirmasi by phone mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung usaha-usaha positif yang dilakukan mahasiswa FEB.

    "Kita berikan apresiasi serta mendukung penuh usaha-usaha positif mahasiswa seperti ini. Hal itu menjadi suatu bentuk latihan dalam rangka pembelajaran bagi mahasiswa, serta bermanfaat buat orang banyak yang membutuhkan darah," sebut Yusuf A Samad.

    Ditambahkan Yusuf, dengan spirit Maulidurrasul dan sumpah pemuda, mahasiswa FEB secara otomatis pula telah menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi.

    "Yang dilaksanakan Mahasiswa FEB Selain meneladani Sunnah Rasul SAW dan semangat kepemudaan, juga bagian dari menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi yang didalamnya termasuk pembelajaran diri dan pengabdian kepada masyarakat," jelas M. Yusuf.

    Dijelaskannya, adapun beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya yakni menyelenggarakan perlombaan musabaqah hafal doa, Alquran dan azan lingkup internal kampus melalui Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UNIKI.

    Secara umum, Dekan FEB itu mengharapkan upaya-upaya yang dilakukan para mahasiswa FEB UNIKI dapat dicontohkan pemuda-pemudi dalam membangun bangsa.

    Sementara Ketua BEM FEB M.Rajiq Perdana yang dijumpai lenteranasional.com di lokasi kegiatan mengatakan, pihaknya melaksanakan donor darah guna membantu ketersediaan stok darah di RSUD dr Fauziah Bireuen dalam membantu kebutuhan darah para pasien yang menjalani perawatan disana.

    "Kami melaksanakan kegiatan donor darah ini untuk membantu ketersediaan darah di RSUD dr Fauziah Bireuen untuk masyarakat yang menjalani perawatan medis. Apalagi seperti suasana Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sirna," ucap Rajiq.

    Rajiq mengharapkan pada kegiatan donor perdana ini seluruh civitas akademika UNIKI serta masyarakat umum berperan aktif memberi kontribusi. Karena informasi diperolehnya selama ini Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bireuen tersebut mengalami kekurangan stok darah.

    Untuk hasil, Rajiq menargetkan bisa menghimpun 100 kantong darah. Namun dikarenakan kondisi hujan deras sejak Jumat malam hingga hari Sabtu (penyelenggaraan kegiatan-red) hujan deras mengguyur Bireuen, maka Ia taksir sekitar 50 kantong.

    "Awalnya kami menargetkan dari donor darah yang kami selenggarakan ini bisa terkumpul 100 kantong darah, tetapi karena kondisi hujan, maka menghambat mobilisasi peserta," pungkas Ketua BEM FEB UNIKI. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini