Breaking News

UNIKI Kembali Yudisium Lulusan FEB

Lulusan FEB UNIKI foto bersama disela Yudisium, (2/10).
Bireuen - Sejumlah 49 lulusan strata satu (S1) program studi Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (FEB UNIKI) bertempat di Auditorium Utama, Blang Bladeh Bireuen - Aceh, Sabtu (2/10/2021).

Yudisum yang dilaksanakan tersebut merupakan gelombang-III semenjak UNIKI resmi berdiri 30 April 2019 lalu, karena sebelumnya FEB menyandang nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kebangsaan.

Prosesi akademik itu dibuka langsung Dekan, Dr. H. M. Yusuf A. Samad, S.Pd.I, M.M, serta dihadiri para Yudisium didampingi keluarga masing-masing, disaksikan oleh seluruh dosen di lingkungan FEB UNIKI.

Dekan FEB UNIKI Dr. H. M. Yusuf A. Samad, S.Pd.I, M.M., mengungkapkan, ada hal yang membahagiakan para lulusan, dikarenakan acara yudisium kali ini dihadiri langsung Rektor UNIKI, Prof.Dr.H.Apridar, SE, M.Si., dan Ketua Pembina Yayasan kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si.

Pria yang karib disapa "Pak Yusuf" itu berharap kepada alumni agar dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku kuliah dalam kehidupan bermasyarakat dan memulai segala sesuatu dari hal kecil, kerja keras dan komitmen yang tinggi serta tanggung jawab terhadap suatu hal yang dilakukan.

"Berkiprahlah sesuai kemampuan dan seoptimal mungkin, serta jaga selalu nama baik almamater serta tetap selalu silaturahmi dalam networking dengan alumni yang sudah ada," ujar Dekan.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat, dan berharap kepada ke-49 sarjana yang diyudisium hari ini untuk terus berkontribusi kepada Almamater UNIKI khususnya di lingkungan FEB, karena kekuatan alumni merupakan unsur utama untuk membesarkan nama almamater.

Sementara Ketua Panitia, Mulyadi, SE., M.M, menjawab lenteranasional.com bahwa Yudisium kali ini dilaksanakan menindaklanjuti surat rekomendasi yudisium dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, nomor surat 1899/LL13/PM.04.02/2021.

Dirincikannya, yudisium itu terdiri dari 26 sarjana Manajemen untuk konsentrasi Manajemen SDM, Manajemen Entreprenuership, Manajemen Keuangan Syariah.

Selain itu, terdapat 23 lulusan Sarjana Akuntansi, dengan keahlian pada konsentrasi Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan Syariah, pungkas Mulyadi. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini