Breaking News

Hasilkan Lulusan Cakap Dunia Akhirat Harapan Rektor UNIKI Saat Melantik Tiga Dekan

Prosesi Pelantikan Tiga Dekan UNIKI oleh Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si., disaksikan Ketua Pembina YKB Dr. Amiruddin Idris, SE, M.Si, (2/10/2021).
Bireuen - Selaku Rektor, Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si, melantik Dekan pada tiga Fakultas di lingkungan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), berlangsung di Ruang Multimedia, Kampus Utama Blang Bladeh, Bireuen-Aceh, Sabtu (2 Oktober 2021).

Ketiga Dekan yang dilantik Rektor UNIKI, Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si, tersebut yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dijabat Dr.Yusuf Asamad, SE, M.Si., selanjutnya Dekan Fakultas Hukum Dr. Rasyidin SH, M.Hum dan berikutnya Dekan Fakultas Komputer Muntasar S.Kom, M.Kom.

Dalam kata sambutan dan arahannya, Prof. Apridar berpesan kepada para Dekan yang dilantik untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam rangka menghadapi reakreditasi untuk prodi dan isntitusi yang menggunakan Sembilan borang. Baik dari BAN-PT maupun masing-masing profesi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dilingkungan Kemendikbud-Ristek Dikti Republik Indonesia. Apalagi, kini UNIKI yang telah membuka Pesantren Mahasiswa menggunakan gedung megah RUSUNAWA.

"Saya pesankan kepada seluruh Dekan di lingkungan kampus untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan lulusan UNIKI yang cakap dan mampu mengimplementasi ajaran Al Quran dan Sunnah kelak di Masyarakat. Program mulia tersebut pula sekaligus untuk dapat menampung lepasan dari berbagai pesantren dalam melanjutkan pada pendidikan tinggi atau dengan kata lain Pesantren Manyang," tutur Rektor.

Hal dimaksud, lanjutnya, sejalan dengan Program Pemerintah Aceh yang telah menetapkan Kabupaten Bireuen sebagai Kota Santri.

"Kabupaten Bireuen telah ditetapkan Pemerintah Aceh sebagai Kota Santri beberapa waktu lalu. Maka dari itu, kita berusaha menjadi lembaga terdepan dalam mengimplementasikan program mulia tersebut dan semoga lulusan UNIKI tercinta mampu menggapai kesuksesan dunia akhirat," harap Apridar.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada dekan yang telah menyelesaikan kepengurusannya serta telah meletakkan pondasi yang baik bagi almamater UNIKI, dengan harapan dapat dilanjutkan oleh Dekan yang baru dilantik.

"Terimakasih kepada dekan yang telah menyelesaikan kepengurusannya serta telah meletakkan pondasi yang baik bagi almamater kita, dengan harapan hal positif tersebut dapat dilanjutkan oleh Dekan yang baru dilantik," kata Rektor.

Di akhir kesempatannya, Prof Apridar pula mengucapkan selamat, kepada Dekan yang baru dilantik, semoga pelantikan ini memberikan semangat baru untuk dapat berkompetisi secara objektif sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

"Kami ucapkan selamat, kepada Dekan yang baru dilantik, semoga pelantikan ini memberikan semangat baru untuk dapat berkompetisi secara objektif sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," pungkas Rektor UNIKI.

Sementara, Dr. Amiruddin Idris, SE, M.Si, selaku Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen berpesan kepada seluruh sivitas akademika UNIKI untuk meningkatkan kekompakan serta kinerja kedepan. Karena berbagai prestasi yang telah diukir sehingga membuat perkembangan kampus begitu luar bisa, hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Berbagai ketentuan serta regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian terkait hendaknya kita respon dengan cepat dan bijaksana, agar kita mampu membangun kampus merdeka sejalan dengan aturan main yang berlaku.

Acara pelantikan dimaksud berlangsung khitmat dan dihadiri seluruh pimpinan UNIKI dan jajaran, Pembina Yayasan Kebangsaan serta perwakilan ORMAWA disana. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini