Breaking News

Kunker ke Bireuen, Kajati Aceh: Ada Konsep Sederhana Hindari Korupsi

Kajati Aceh Dr. Muhammad, Yusuf, S.H., M.H menyerahkan Cendera Mata kepada Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, S.H., M.H dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bireuen, (11/10).
Bireuen - Kejati Aceh, Dr Muhammad Yusuf, SH MH, bersama Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Bireuen, Senin, 11 Oktober 2021.

Kedatangan Kejati Aceh itu disambut baik oleh Bupati Bireuen DR.H.Muzakkar.A.Gani, SH., M.Si bersama Unsur Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen dihalaman Pendopo Bupati Bireuen.

Dalam sambutannya M.Yusuf juga membahas soal korupsi. Dikatakannya, ada konsep sederhana yang dapat dilakukan guna menghindari perbuatan melawan hukum tersebut didalam melakukan tugas pemerintahan terutama SKPK di Jajaran Pemkab Bireuen.

Namun hal itu kadang kala susah untuk dipraktekkan. Meskipun demikian Kejati Aceh yakin kepala SKPK di Bireuen tidak satupun ada berniat untuk melakukan korupsi, disebabkan SKPK sendiri diyakini mampu mengatasinya dengan berbagai hal dalam menjalankan tugasnya. Apalagi mereka semua telah mengikuti diklat Kepemimpinan (PIM).

Kejati Aceh juga berpesan Kepada Kepala Pemerintahan Bireuen yakni Bupati agar menempatkan seseorang kepala SKPK harus sesuai Prosedur, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, basick keilmuannya harus dari teknik sehingga menguasai betul tupoksinya.

Pada kesempatan itu Kajari Aceh turut memberi motivasi kepada jajaran di Kejari Bireuen, agar lebih semangat dalam bekerja dengan penuh loyalitas serta kekompakan tetap terus dijaga, supaya hukum bisa ditegakan sesuai aturan yang berlaku sesuai aturan, mekanisme, dan juga Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kepada wartawan Kajati Aceh didampingi Bupati dan Kajari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana SH.MH mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen yang sudah menerima kedatangan mereka dengan tulus dan ikhlas, sembari menjamu dengan acara makan bersama.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen yang sudah menerima kedatangan kami dengan tulus dan ikhlas, sembari menjamu dengan acara makan bersama," terang M. Yusuf.

Ia mengatakan bahwa tujuan utama kedatangan dirinya ke Bireuen yaitu dalam rangka kunjungan kerja.

"Kedatangan saya ke Kabupaten Bireuen dalam agenda kedinasan yaitu Kunjungan kerja," sebut Kajati Aceh. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini