• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karateka UNIKI Raih Medali Perak di Kejurnas Kajati Aceh II

    Lentera Nasional
    Senin, 25 Oktober 2021, 12:06 WIB Last Updated 2021-10-25T07:04:42Z
    Peraih Medali Perak Cabang Karate pada Kejurnas Kajati Aceh II, M.Angga Riansyah (Dua dari Kiri) saat menerima medali.
    Bireuen - M.Angga Riansyah dan M.Alfagi Dwisyah, dua Karateka merupakan Mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Blang Bladeh Bireuen, berhasil masuk pada Kejuaraan Nasional cabang Karate Kajati Aceh II yang berlangsung 22-24 Oktober 2021 di GOR Arun Lhokseumawe.

    Kabag Kemahasiswaan UNIKI, Mahyu Danil, SE, M.Si kepada lenteranasional.com pada Senin (24/10) menerangkan, Kedua mahasiswa Pendidikan Jasmani FKIP UNIKI, M.Angga Riansyah dan M.Alfagi Dwisyah sebelumnya dilepas pada hari Rabu (20-Okt-2021) lalu.

    Pada ajang bergengsi itu, peserta karateka tersebut berasal dari 21 Provinsi di Indonesia termasuk Papua. Mereka hadir mewakili Daerah, Persatuan, Lembaga dan ada juga Individu.

    Dalam sambutan pelepasan, Mahyu mengatakan, di Kejuaraan Nasional Karate itu sekaligus dilakukan Ujian kenaikan DAN I serta DAN II.

    "Alhamdulillah, Dua peserta Kejurnas tersebut berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Penjas UNIKI, yaitu M.Angga Riansyah, mahasiswa semester III, ikut di nomor KATA (seni) perorangan Senior Putra. Selanjutnya, M.Alfagi Dwisyah juga mahasiswa Penjas UNIKI di nomor Kumite (Fight) - 67 Kg senior putra," imbuh Mahyu.

    Diungkapkannya, Angga juga merupakan atlet Karate Pra Pora III Bireuen  Tahun 2021 beberapa waktu lalu.

    Melalui WhatsApp, Angga menyatakan bersyukur kepada Pembina Mahasiswa di UNIKI yang telah mengirim dan mengizinkan mereka berdua ikut Kejurnas, sekaligus Ujian kenaikan DAN.

    "Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pembina Mahasiswa di UNIKI yang telah mengizinkan dan mengirim kami untuk ikut Kejurnas. Alhamdulillah atas dukungan dan do’a dari teman-teman sivitas akademika UNIKI, saya dapat menyumbangkan medali perak (Silver medal) pada kelas pertandingan KATA perorangan putra Senior," sebut Angga.

    Sementara Alfagi, sambungnya lagi, belum berhasil membawa pulang medali. Namun Dia boleh mengikuti ujian kenaikan DAN yang akan berlangsung mulai 25 hingga 27 oktober 2021 mendatang.

    Ketua Prodi Penjas, Dedi Saputra, S.Pd, M.Pd., menguraikan, dalam ujian mengambil DAN tersebut, Angga akan mengikuti ujian DAN II karate di perguruan KUSHIN RYU M KARATE-DO INDONESIA (KKI), berikut M.Alfagi Dwisyah juga mengikuti ujian DAN I karate.

    "Dalam ujian mengambil DAN tersebut, Angga akan mengikuti ujian DAN ll karate di perguruan KUSHIN RYU M KARATE-DO INDONESIA (KKI), berikut M.Alfagi Dwisyah juga mengikuti ujian DAN l karate," sebut Dedi Saputra yang juga merupakan Pembina Unit Karate UNIKI.

    Dedi merasa bangga dengan hasil awal yang diperoleh anak asuhnya. Ia berpesan kepada keduanya semoga kejuaran ini dapat menjadi sebuah pengalaman sekaligus pemicu untuk terus berprestasi di Event lain mendatang. Serta berharap kedua mereka dapat lulus dalam ujian DAN yang akan di ikutinya.

    Selain itu, Koordinator UKM di lingkungan FKIP UNIKI, Tawakal, M.Pd, menyatakan akan siap untuk mendampingi para atlet dimaksud pada acara pembagian medali sekaligus pembukaan Ujian DAN yang akan dimulai Senin (25/10/2021).

    Tawakal juga berharap keduanya bisa menjadi contoh bagi teman-taman Mahasiswa lain di kampus untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi dalam bidang keolahragaan lainnya, pungkas Tawakal. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini