Breaking News

Facebook Tak Dapat Diakses, Kekayaan Zuckerberg Raib Rp 99,5 Triliun

Facebook alami kerugian besar usah WhatsApp, Facebook dan Instagram mengalami down. Hal ini pun membuat kekayaan Mark Zuckerberg turun sekitar USD7 miliar atau nyaris setara Rp99,5 triliun.

Saham Facebook yang diperdagangkan Senin pun turun hampir 5%. Di mana hal tersebut terjadi setelah aplikasi dan platform berbagi foto Instagram down untuk ribuan pengguna.

Dikutip Okezone.com, Kekayaan Mark Zuckerberg pun mengalami penurunan menjadi USD120,9 miliar atau setara Rp1.719 Triliun. Penurunan ini membuat posisi Mark Zuckerbeg di Bloomberg Billionaires Index turun ke posisi 5 di bawah Bill Gates.

Sebelumnya, Pihak Facebook pun mengonfirmasi masalah ini tetapi tidak memberikan alasan spesifik perihal masalah yang melatarbelakangi gangguan tersebut.

Kepada para penggunanya, Facebook menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan bakal segera memulihkan layanannya.

"Kami sedang berusaha untuk memulihkan semuanya menjadi normal lagi secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Facebook dalam situs web resminya.


Sementara menurut pakar keamanan siber, gangguan ini bisa dipicu oleh kesalahan konfigurasi, yang mungkin bisa terjadi akibat adanya kesalahan di internal.


© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini