Breaking News

Dinkes Bireuen Gelar Workshop Peningkatan Mutu Yankes


Suasana berlangsungnya workshop peningkatan Pelayanan kesehatan diselenggarakan Dinkes Bireuen, (14/10).

Bireuen - Guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di semua Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bireuen, Dinkes Bireuen menggelar workshop dan pendampingan mengenai peningkatan mutu pelayanan secara offline, di Aula Fajar Hotel Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Propinsi Aceh Kamis, 14 Okttober 2021.

Acara yang di buka langsung kepala Dinas Kesehatan Bireuen Dr. Irwan tersebut berlangsung dua hari dimulai Rabu 13 hingga Kamis 14 Oktober 2021, diikuti 85 peserta dari perwakilan 20 Puskesmas se-kabupaten Bireuen.

Koordinator pelaksana kegiatan, Yusnita, SKM, mengatakan diharapkan workshop ini dapat memberikan pemahaman lebih jelas kepada petugas puskesmas tentang penerapan manajemen mutu di Puskesmas, sehingga kinerja puskesmas dapat lebih baik untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan yang merupakan Indikator Kinerja Pemerintah Daerah.

Berikut juga dengan baiknya pelayanan kesehatan maka akan baik pula peningkatan mutu pelayanan bagi masyarakat. Kalau masalah pelayanan bisa kita atasi insyaallah tidak ada carut marut lagi mengenai pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas, ujar Yusnita, yang juga menjabat Kasie Pelayanan primer Dinkes Bireuen itu.

Ditambahkannya, peserta dibagi dua angkatan. Adapun angkatan 1 berasal dari Kecamatan Samalanga, Peulimbang, Kuala, Juli 2, Makmur, Cot Ie Jue, Peusangan, Peusangan Selatan, Simpang Mamplam, Pandrah dan Jeumpa berlangsung di Aula lantai I Hotel Fajar.

Sementara angkatan 2 yang diikuti peserta dari Kecamatan Jeunieb, Juli, Peusangan Siblah Krueng, Kota Juang, Jangka, Kutablang, Gandapura, Peudada serta Puskesmas Mon Keulayu, diselenggarakan di Aula lantai dua hotel dimaksud.

Panitia pelaksana juga menghadirkan sejumlah pemateri yang kompeten di bidang masing-masing terdiri dari, tim survei Nasional Provinsi Aceh Faizah Hanum, SKM, Surveyor Akreditasi FKTP (ADMEN Aceh) Yusniwati, SKM M.kes, Surveior Akreditasi FKTP (UKM Aceh) Neni Asrianita, SKM M.Kes, Surveyor Akreditasi FKTP (UKM Aceh), drg. Efi Syafrida, M.Kes, dan Surveior Akreditasi FKTP (ADMEN Aceh).

Pantauan lenteranasional.com bahwa acara dilaksanakan dengan menerapkan prokes Covid-19. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini