Breaking News

Polisi Amankan Ekskavator di Lokasi Galian C Diduga Ilegal di Jalan Geumpang-Pameu

Bandara Aceh - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Aceh mengamankan satu unit alat berat jenis ekskavator di lokasi galian C proyek Pembukaan Jalan Geumpang-Pameu merupakan milik PT. CKA. Rabu, (29/09/2021).

Ekskavator yang diamankan oleh Ditkrimsus Polda Aceh di lokasi galian C Ilegal Masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan.

Saat di konfirmasi kepada Kabid Humas Polda Aceh melalui pesan whatapps. selasa (05/10/2021), " Masih proses penyelidikan dan pemeriksaan", Kata Winardy.

Seperti diketahui sebelumnya lokasi Galian C bukaan jalan tembus Geumpang-Pameu diduga menggunakan material ilegal dari aliran Sungai Mewa Kampung Paya Tampu, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah. Sehingga membuat warga setempat meradang.

Pengambilan material tersebut tanpa seizin dari aparatur desa dan tokoh masyarakat setempat. Pekerjaan yang dimenangkan oleh PT Sentra Multikarya Infrastruktur bersumber dari (APBN) di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat.



© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini