• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BEM Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI Gelar Sosialisasi serta Berbagi Rezeki

    Lentera Nasional
    Sabtu, 30 Oktober 2021, 23:15 WIB Last Updated 2021-11-01T04:25:26Z
    Pelaksanaan Sosialisasi Pentingnya Peranan Hukum bagi remaja di masa Pandemi Covid-19 oleh BEM Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI, (29/10).
    Bireuen - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (BEM FHS UNIKI) melaksanakan sosialisasi "Pentingnya Peranan hukum bagi remaja di masa Pandemi Covid-19" di SMA Negeri 2 Bireuen dan membagi rezeki kepada masyarakat.

    Diawali dengan kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema "Pentingnya sosialisasi hukum di tengah pandemi Covid-19" pada Jumat (29/10) yang acaranya dimulai sekira jam 7:30 WIB ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan dengan Zikir bersama siswa/i serta para guru.
    Foto: Giat Berbagi Rezeki untuk melepas dahaga umat Diinisiasi Mahasiswa Hukum dan Syariah UNIKI.
    Sedangkan pada siang hari, para mahasiswa hukum di Universitas Blang Bladeh yang dikepalai Prof. Dr. Apridar, SE, M.Si itu juga berbagi rezeki berupa minuman pelepas dahaga kepada jamaah shalat Jumat di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa dan pengendara di bundaran Simpang empat Kota Juang Bireuen, ujar Dekan FHS UNIKI Dr. T. Rasyidin, S.HI, M.H.

    "Paginya, adik-adik mahasiswa dari Fakultas Hukum dan Syariah melaksanakan Sosialisasi hukum di SMA Negeri 2 Bireuen. Setelah shalat Jumat, dilanjutkan dengan membagikan sedikit rezeki untuk Jamaah Jumat di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa dan para pengendara di simpang 4 bireuen berupa minuman pelepas dahaga," tambah T. Rasyidin.

    Dilanjutkannya, pelaksanaan kedua jenis kegiatan tersebut dipimpin langsung dirinya selaku Dekan FHS UNIKI dan Dr. Mukhtaruddin, SH, MH, mewakili unsur akademik lain bersama 21 mahasiswa yang bernaung dibawah BEM FHS UNIKI dari lintas angkatan atau semester.

    "Kedua kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa kita (FHS UNIKI-red) merujuk kepada Tri Darma Perguruan Tinggi yang didalamnya terkandung unsur pembelajaran dan pengabdian masyarakat, dibawah bimbingan kami," pungkas sang Dekan.

    Sementara Ketua panitia kegiatan, Maulina Putri Fonna merincikan, kegiatan tersebut dilakukan dirinya bersama teman-teman dengan tujuan untuk mengasah diri supaya kedepannya menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi Agama dan Negara.

    Untuk sosialisasi pentingnya hukum bagi remaja dimasa pandemi Covid-19, materinya dibawakan langsung ketua BEM FHS UNIKI Muhammad Muttaqin.

    Menurut Maulina, seluruh kegiatan dirangkai sedemikian rupa dalam rangka memperingati Maulidurrasul dengan mentauladani amar ma'ruf nahi mungkar dan mengobarkan spirit sumpah pemuda serta pengabdian kepada masyarakat. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini